Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Syah Afandin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Batu Katak Bukti Cinta

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, saat meletakkan batu pertama dimulainya pembangunan jembatan di Dusun Batu Katak, Desa Jong Jong, Kecamatan Bohorok, Minggu (21/1/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Langkat| Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, meletakkan batu pertama dimulainya pembangunan jembatan di Dusun Batu Katak, Desa Jong Jong, Kecamatan Bohorok, Minggu (21/1/2024).  

Syah Afandin mengatakan pembangunan jembatan ini sangat penting untuk akses masyarakat  mengingat jembatan yang lama telah hanyut akibat banjir bandang pada 14 November 2023 lalu. 

Adapun pembiayaannya menggunakan dana BTT (Belanja Tidak Terduga) BPBD Kabupaten Langkat sebesar Rp 16 miliar, dengan menggunakan jasa PT. Torang. Jembatan diperkirakan selesai April tahun ini. 

"Kalau pembangunan jembatan ini dimasukkan ke APBD, ini bakalan lama di kerjakan, karena butuh 16 Miliyar lebih. Jadi karena ini bencana alam, Pemerintah Kabupaten Langkat menggunakan dana BPBD kabupaten Langkat, untuk pembangunan jembatan karena ini sangat penting untuk akses masyarakat, " kata Syah Afandin. 

Di hadapan ribuan masyarakat Bohorok, Syah Afandin, menyampaikan rasa bangganya karena setiap kali  dirinya berkunjung ke Kecamatan tersebut, selalu ramai masyarakat yang menyambut.  

"Saya selalu merasa terharu  jika datang ke Kecamatan Bohorok," ujarnya.

Dia juga mengatakan, selain pembangunan jembatan di lokasi tersebut akan dibangun taman, akses jalan juga akan diperbaiki agar lebih banyak turis berkunjung. 

"Sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan destinasi wisata di Kecamatan Bohorok" harapnya. 

Camat Bohorok, Robby Deritawan Sitepu, menyampaikan  terimakasih kepada Plt. Bupati Langkat  atas perhatiannya kepada masyarakat kecamatan Bohorok. 

"Kami berterimakasih kepada Plt. Bupati Langkat karena pada 14 November 2023 jembatan ini diterjang banjir sehingga hanyut terbawa banjir bandang, 3 bulan setelahnya sudai dimulai pembangunannya, hal ini tidak terlepas dari Plt. Bupati Langkat yang selalu memberi perhatian kepada masyarakat Bohorok," ungkapnya. *(ika)