Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Satika Simamora Gelar Kampanye Tatap Muka di Kabupaten Samosir

Caleg DPRD Sumut dari Dapil X, Satika Simamora saat melakukan kampanye tatap muka dengan warga  Kecamatan Simanindo Samosir, Kamis (18/1/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Samosir| Warga 5 desa di Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir menyambut hangat dan penuh sukacita kehadiran Calon Legislatif DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Daerah Pemilihan IX Satika Simamora, .

Kehadiran Satika Simamora di Kecamatan Simanindo dalam rangka kampanye tatap muka dengan warga Samosir yang dipusatkan di Desa Unjur dan Pardomuan, Kabupaten Samosir, Kamis (18/1/2024).

Kelima desa tersebut meliputi Desa Unjur, Desa Pardomuan, Desa Parbalohan, Desa Parmonangan dan Desa Huta ginjang.

Sosok Satika Simamora dikenal sebahagian warga Samosir dari akun medsos sebagai sosok perempuan yang inspiratif, pengasih dan supel.

Dalam orasi politiknya di depan warga pendukungnya, Satika Simamora menyampaikan, kebiasaan-kebiasaan berpolitik positif  pada akhirnya akan berujung pada suatu karakter politik yang terbuka serta mau berubah ke arah yang lebih baik dan maju.

Namun, 1 hal yang harus disadari adalah bahwa semua itu tidak akan berjalan dan tercapai dengan sendirinya.

"Sangat diperlukan proses yang terus-menerus untuk membuka kesadaran bersama dalam pengelolaan politik," ujar Satika.

Politik kebenaran dalam kasih adalah konsep yang diterjemahkan oleh calon anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Dapil IX Satika Simamora, dalam kampanye tatap muka dengan warga.

Dalam orasinya Satika yang banyak berinteraksi dengan warga terkait permasalahan terkini di hadapi oleh mereka, diselingi oleh nyanyian yang dibawakan Satika.

""Intinya, saya hadir di sini dengan kasih, demi kebaikan, dengan orang orang baik juga," ucap sosok perempuan yang peduli dengan Lansia, anak anak terutama dsabilitas ini.

Satika menjelaskan bahwa dia ditugaskan PDI Perjuangan, dengan mengusung konsep berpolitik dengan 3 prinsip, yakni, dalam nama Tuhan, kepartaian dan masyarakat.

"Politik jahat, bisa menjadikan orang baik jadi jahat, sebaiknya orang baik dan benar akan membawa politik kesejukan, kedamaian, yang pasti ke jalan yang benar, membawa masyarakatnya dalan kesejahteraan," tutup Satika.

Sebelumnya, Ketua Center Pemenangan Satika, Gus Ishak Sidabutar, mengatakan bahwa kehadiran Satika sangat dinantikan oleh masyarakat.

Terbukti dengan kesabaran warga menunggu kehadiran Satika.

"Luar biasa ibu-ibu yang hadir ini Bu, walau ada keterlambatan sedikit dikarenakan hambatan rombongan menuju kemari, tapi Bu mereka sabar menunggu kehadiran Ibu, karena tahu Ibu orang peduli dengan Lansia, anak-anak juga disabilitas," ungkap Gus Ishak.

Berikutnya acara dilanjutkan di Desa Pardomuan.

Beston Sinaga perwakilan masyarakat mengucapkan rasa syukurnya atas kehadiran Satika.

"Terimakasih Bu Satika telah peduli akan daerah kami Kabupaten Samosir ini. Saya sudah melihat ketulusan ibu untuk membantu warga Samosir ini, bukan saya mengenal dekat ibu, tapi begitu tadi saya melihat rangkaian acara ini, saya yakin bahwa ibu adalah orang baik, orang yang bisa dipercaya membawa asa warga Samosir dengan mewujudkannya kelak," tegas Beston.

Putri Sidabutar salah seorang Panwascam Simanindo saat dikonfirmasi awak media ini menyebutkan, kampanye tatap muka yang dilaksanaka Satika Simamora berjalan aman dan tertib, dan sejauh ini  tidak menemukan adanya pelanggaran saat pelaksanaan kampanye di 2 titik.

"Selama pelaksanaan kampanye  Ibu Satika Simamora di 2 tempat di Kecamatan Simanindo ini berjalan dengan baik dan lancar,vsportif dan tidak menyalahi aturan. Kami lihat para lansia sangat berbahagia dan sangat antusias mendegar orasi Satika Simamora," sebut Putri. *(darwin nainggolan)