Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rayakan HUT ke-51, PDI Perjuangan Taput Tanam 2.000 Batang Pohon Berbuah

Ketua DPC PDI Perjuangan Taput, Nikson Nababan, menanam pohon di tanggul Aek Sigeaon, Selasa (9/1/2024). Kegiatan digelar dalam rangka merayakan ulang tahun PDI Perjuangan ke-51 pada 10 Januari.suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Taput| Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Tapanuli Utara (Taput) melakukan penanaman 2.500 batang pohon berbuah di sepanjang tanggul Aek Sigeaon kecamatan Sipoholon, Selasa (9/1/2024).

Kegiatan yang digelar dalam rangka perayaan ulang tahun PDI Perjuangan ke 51 itu juga diwarnai penaburan 20.000 ekor bibit ikan mas dan ikan nila, ke Aek sigeaon tepatnya di Kelurahan Hutatoruan X.

Dalam arahannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Taput, Nikson Nababan, menyampaikan, peringatan HUT ke-51 menjadi momentum untuk memperkuat kedekatan partai dengan rakyat.

"Komitmen DPC PDI Perjuangan Taput akan kita tampilkan di dalam gerakan kerakyatan, untuk mengadakan peringatan di tengah-tengah rakyat oleh setiap PAC sampai anak ranting, sehingga partai betul-betul menyatu dengan rakyat, karena jati diri PDIP yang berasal dari rakyat," ucap Nikson Nababan.

Hanya saja menurut Nikson yang juga menjabat sebagai Bupati Taput, saat ini situasi politik Indonesia diwarnai oleh berbagai bentuk intimidasi.

Ancaman terhadap kualitas demokrasi yang seharusnya rakyat menjadi orientasi bagi seluruh partai politik dan pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Nikson Nababan mengatakan bahwa peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan merupakan momentum untuk melakukan kritik-otokritik atas perjalanan PDI Perjuangan dan rekam jejak sejarah yang begitu panjang.

Apalagi, jauh sebelum Indonesia merdeka melalui Partai Nasional Indonesia (PNI) yang didirikan oleh Bung Karno.

Lebih lanjut, Nikson Nababan mengatakan bahwa peringatan ulang tahun ke-51 PDI Perjuangan di Taput akan dilaksanakan secara sederhana namun khidmat.

Hal ini mengingat ini bersamaan dengan Pemilu legislatif dan Pemilu presiden.

"Saya tekankan pada seluruh pengurus DPC,PAC,Ranting,Anak Rantig,Sayap partai dan seluruh kader agar tetap solid dan bahu membahu dalam memenangkan Ganjar/Mahfud sebagai Presiden dan wakil presiden serta para caleg baik di pusat,propinsi dan daerah," sebut Nikson.

Sebelumnya Ketua Panitia perayaan HUT ke- 51 PDI Perjuangan Taput, Lasbe Hutauruk dalam laporannya menyampaikan,kegiatan penanaman pohon berbuah dan penaburan bibit ikan ini merupakan arahan dari DPP PDI Perjuangan, sebagai wujud perhatian dari partai akan pelestarian lingkungan hidup.

"Merujuk dari arahan DPP PDI Perjuangan maka DPC PDI Perjuangan Taput memilih tanggul Aek Sigeaon sebagai lokasi penanaman pohon berbyah dan Aek Sigeaon tempat penaburan bibit ikan," ujar Lasbe Hutauruk.

Adapun pohon berbuah yang ditanam meliputi pohon alpukat 1.000 batang, pohon duren 500 batang, pohon coklat 500 batang,  dan pohon aren 500 batang.

Sementara jenis ikan yang ditabur adalah bibit ikan mas dan ikan nila super.

Penaburan bibit ikan di Aek Sigeaon turut dihadiri Ketua LADN Taput Maslan Sinaga, tokoh masyarakat Op.Bohal Simanjuntak dan Ketua Andeswa Jerry Hutagalung, dan seluruh pengurus ketua PAC dan sayap DPC PDIP taput. *(darwin nainggolan)