Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Permudah Masyarakat Dapatkan Berbagai Pelayanan, Pemko Medan Luncurkan MPP

Wali Kota Bobby Nasution saat mencoba salah satu fasilitas yang disiapkan di Mal Pelayanan Publik Kota Medan, yang berada di eks gedung Ramayana di Jalan Iskandar Muda, Kamis (25/1/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Medan| Wali Kota Medan, Bobby Nasution, secara resmi meluncurkan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Medan yang berlokasi di Gedung eks Ramayana Plaza, Jalan Iskandar Muda Medan, Kamis (25/1/2024). 

Dihadirkannya MMP ini guna mempermudah dan mempercepat masyarakat mendapatkan beragam pelayanan, baik itu perizinan maupun pengurusan lainnya dalam satu tempat.

Dalam MPP, masyarakat kini bisa mendapatkan ragam pelayanan baik dari berbagai perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, Kementerian, BUMN, BUMD, pemerintah provinsi serta stakeholder lainnya, termasuk layanan dari kepolisian.

Dikatakan Bobby Nasution, kehadiran MPP memang ditujukan untuk memberikan pelayanan yang optimal dan transparan bagi masyarakat. 

Selain itu, pelayanan yang tersentralisasi di 1 tempat ini tentunya lebih memudahkan masyarakat mengurus berbagai perizinan maupun pengurusan lainnya. 

"Mudah-mudahan (MPP) bisa menjadi jawaban untuk masyarakat, karena merangkum berbagai layanan. Jadi, masyarakat tidak perlu pergi ke sana sini sehingga bisa mengefisiensi waktu," kata Bobby Nasution.

Lebih lanjut Bobby mengungkapkan, penataan gedung MPP belum 100% selesai. 

Oleh karenanya, Pemko Medan akan terus melanjutkan pembangunannya serta perluasan pemanfaatan area gedung yang memiliki lima lantai tersebut. 

"Kami bersyukur gedung ini bisa kita gunakan untuk melayani masyarakat. Sebelumnya, bangunan ini dibangun oleh pihak swasta melalui sistem Build Operate and Transfer (BOT) selama 30 tahun dan sekarang sudah dikembalikan kepada Pemko Medan. Oleh sebab itulah, kita gunakan untuk MPP," terangnya. 

Sesuai perkembangannya, kata Bobby Nasution, tidak menutup kemungkinan akan adanya kegiatan ekonomi atau usaha di dalam gedung tersebut. *(wulandari)