Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemerintah Selalu Pastikan Keberadaan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Perdagangan

Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga melakukan diskusi dengan Perkumpulan Pengusaha Kalianak yang berlangsung di Kawasan Kalianak 55, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (11/1/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Surabaya| Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga menekankan, pemerintah terus memastikan keberadaan prasarana, sarana, dan utilitas perdagangan.  

Bukan hanya untuk pelaku usaha saja, tetapi juga untuk masyarakat sebagai konsumen akhir. 

Hal ini disampaikan Wamendag Jerry saat menghadiri undangan Dialog Bersama Perkumpulan Pengusaha Kalianak (PPK) di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (11/1/2024).  

"Pemerintah selalu memastikan keberadaan sarana, prasarana, dan utilitas perdagangan yang baik bagi seluruh pihak terkait. Baik bagi pelaku usaha, maupun  masyarakat sebagai konsumen akhir. Dengan begitu, diharapkan kegiatan ekonomi akan terus berjalan tanpa hambatan yang berarti," terang Wamendag Jerry. 

Wamendag Jerry melanjutkan, salah satu penunjang kegiatan usaha yang vital adalah ketersediaan akses jalan yang layak untuk dilalui.  

"Dengan akses jalan yang baik, maka kegiatan produksi dan alur distribusi dapat berjalan tepat waktu dan sesuai target," jelasnya. 

Terkait hal tersebut, Wamendag Jerry berharap, Pemerintah Kota Surabaya sebagai perwakilan negara menyediakan prasarana jaringan jalan yang layak bagi  terselenggaranya aktivitas industri dan perdagangan di wilayahnya. 

"Semoga kedepan, seluruh wilayah di Indonesia akan segera memiliki akses jalan yang layak. Sehingga roda perekonomian nasional terus meningkat dan memberi dampak positif yang signifikan bagi masyarakat," pungkas Wamendag Jerry. *(jasmin)