Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Masyarakat Kecamatan Adiankoting Dukung Satika Simamora Jadi DPRD Sumut

Caleg DPRD Sumut dari PDi Perjuangan, Satika Simamora saat orasi di Sopo Godang HKBP Adiankoting Julu, Selasa (16/1/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Taput| Calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Satuan Simamora disambut dengan antusias oleh ribuan pendukungnya di Kecamatan Adiankoting saat melaksanakan kampanye tatap muka di 2 tempat berbeda, Selasa (16/1/2024).

Pertemuan pertama yang dilaksanakan di Sopo Godang HKBP Adiankoting Julu diikuti 1.200 masyarakat yang datang dari 7 desa.

Yaitu Desa Adiankoting  Julu, Pagaran Pisang, Sibalaga, Pagar Lambung 1, Pagar Lambung 2, Pagar Lambung 3, Pagar Lambung 4.

Titik kedua lokasi kampanye Satika Simamora dilaksanakan di Desa Banuaji ll yang dihadiri 1.100 orang yang berasal dari 9 desa.

Yaitu Desa Dolok Nauli, Banuaji 1, Banuaji 2, Banuaji 4, Pancurbatu, Pancurbatu 1, Pancurbatu 2, Desa Pancurbatu, Torhonas dan Pardomuan Nauli.

Dalam kampanye tatap muka ini, Satika simamora didampingi oleh Frido Sinaga,Catrin Sibuea, Jeremi Lumbantobing dan Andre Nababan yang keempatnya merupakan caleg DPRD Kabupaten Tapanuli Utara dapil 1, yang meliput Kecamatan Tarutung, Siatasbarita dan Kecamatan Adiankoting.

Satika Simamora dalam orasi kampanyenya menyebutkan, sengan berpolitik yang baik, bisa menjadikan kita jadi orang baik, dan jadi pelayan bagi kepentingan masyarakat.

Untuk itu betapa  pentingnya kita memahami politik tegak lurus, politik kejujuran dan politik kebaikan.

“Karena telah dipercaya partai, maka kader PDI Perjuangan itu harus tegak l lurus. Dari mulai presiden, pemilihan legislatif, tingkat pusat, provinsi dan kabupaten harus tegak lurus, agar  program pembangunan bisa sejalan, bukan seperti yang kita ketahui banyak kepentingan jadi terhalang berjalannya program kerja, saling tarik ulur kepentingan, itu sebabnya politik itu bisa jahat kalau kita ketemu dengan orang jahat, tapi yakinlah, ibu hadir disini datang dengan holong ‘Kasih’ dan bertemu dengan orang orang baik, yakinlah maka kebenaran pasti pasti bersama kita,” ujar Satika yang disambut warga dengan tepuk tangan.

Berikutnya, saat acara tatap muka digelar di Desa Banuaji ll Dusun Sitarealaman, Satika memotivasi kaum ibu muda, menjaga keluarga perlu diperhatikan.

“Seorang isteri harus bijak, dalam mengurus keluarga, anak dan suaminya, kalau itu bisa dilakukan, keluarga itu pasti teratur dan sehat serta akan bahagia,” ucap Satika.

Isteri Bupati Tapanuli Utara ini juga memberikan pemahaman betapa pentingnya kemandirian ibu rumahtangga untuk mengelola keuangannya.

“Kita harus bisa membantu ekonomi keluarga, pekarangan rumah itu bisa kita tanami tanaman berbuah dan bervitamin, untuk kebutuhan dapur dan dapat menambah income keluarga,” tutur Satika.

Satika mengharapkan ibu-ibu bisa bekerja dalam rumah.

"AArtinya selain kita bekerja dalam rumah, kita juga bisa menjaga dan merawat keluarga kita,” ucap satika.

Di akhir orasinya, Satika Simamora menyampaikan ada sebuah program untuk para lansia yang harus diutamakan, apabila  nantinya dipercayakan Tuhan duduk di DPRD Provinsi.

Sebelumnya, Caleg DPRD kabupaten Tapanuli
Utara, Frido Sinaga, menyampaikan, anggaran dari pusat, tidak turun dengan sendirinya ke daerah dengan gampang dan turun dengan sendirinya. Namun harus dengan lobi, agar dana ini bisa dengan cepat turun,tentu harus ada perwakilan kita di pusat.

Untuk itu bapa/ibu marilah kita pilih calon presiden yang di usung PDI P pak ganjar mahfud,dan caleg yang diusung PDIP dari Pusat sampai daerah.

"Hal itu terbukti dengan kinerja Pak Nikson Nababan yang merupakan kader sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan yang sudah berbuat di daerah kita ini.untuk itu kita harus sepakat memilih presiden/wakil presiden dan caleg pusat dan Ibu Satika Simamora dan kami yang diusung PDI Perjuangan pada pemilihan 14 februari 2024 mendatang," ujar Frido Sinaga. *(darwin nainggolan)