Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kampanyekan Keselamatan Kerja, Pertamina Patra Niaga Dorong Pelanggan Patuhi Prosedur Pengisian BBM

Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga area Sumbagut,  Freddy Anwar, berbincang dengan salah seorang pelanggan Pertamina, di SPBU Singapore Station di Jalan Brigjend Katamso, Kamis (25/1/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Medan| PT Pertamina Patra Niaga area Sumatera bagian Utara (Sumbagut) mendorong konsumen Pertamina untuk terus memiliki kesadaran mematuhi prosedur saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU. 

Dorongan ini dilakukan lewat kegiatan safety campaign yang menandakan dimulainya kampanye Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional digelar Kamis (25/1/2023). 

Ditemani puluhan anggota komunitas motor, Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga area Sumbagut,  Freddy Anwar, mengendarai sepeda motor diawali dari Kantor PPN di Jalan Yos Sudarso dan berakhir di SPBU Singapore Station di Jalan Brigjend Katamso. 

Saat diwawancara, Freddy Anwar mengakui jika kesadaran pelanggan Pertamina dalam mematuhi prosedur pengisian BBM sudah sangat baik.

Terutama yang menyangkut keamanan saat pengisian, seperti  tidak menggunakan telepon genggam dalam jarak 1 meter dari dispenser, mematikan mesin kendaraan saat pengisian BBM dan tidak merokok.

“Tetapi tentunya kita tetap harus senantiasa mengkampanyekan hal ini, sehingga target zero accident tetap bisa kita capai,” ujar Freddy kepada wartawan. 

Freddy menyebutkan, di tahun 2023 lalu, kecelakaan kerja di 15 titik wilayah operasional kerja PPN area Sumbagut yang tersebar  di 5 provinsi nihil. 

“Sementara untuk di SPBU khusus di Sumut yah, kami catat hanya 1 insiden dan itu juga tidak fatal, karena operator langsung sigap mencegah,” sebut Freddy.

Di tahun 2024 ini, Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja memilih tema Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha. *(ika)