Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hadiri Pengajian di Desa Belinteng, Syah Afandin Janji Wakafkan Tanah untuk Pembangunan Masjid

Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin, saat menghadiri Pengajian Akbar Al-Hidayah, di Dusun Sanggapura Desa Belinteng Kecamatan Sei Bingai, Senin (29/1/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Langkat| Ribuan warga  menghadiri Pengajian Akbar Al-Hidayah bersama Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin, di Dusun Sanggapura Desa Belinteng Kecamatan Sei Bingai, Senin (29/1/2024). 

Warga yang hadir  adalah kaum ibu  yang berasal dari 40  kelompok pengajian  se-Kecamatan Sei Bingai. Pengajian Akbar menghadirkan  Ustadz Irfan Yusuf, juga dikenal sebagai Ustadz Rahul. 

Ketua Pengajian  Al Hidayah Kabupaten Langkat, Muliani, mengatakan Pengajian Al Hidayah mendukung program Pemerintah Kabupaten Langkat  untuk menjadikan Langkat Religius. 

"Jadi dengan kita membuat pengajian seperti ini secara rutin, secara tidak langsung mendukung program dari Pemerintah Kabupaten Langkat," ucapnya. 

Syah Afandin berharap pengajian ini bisa menambah ilmu dan wawasan tentang Islam   bagi para ibu  pengajian. Nantinya  ilmu tersebut bisa diamalkan di tengah keluarga dan masyarakat. 

Dia menambahkan, kehadirannya sekaligus untuk  melihat langsung kondisi infrastruktur di Desa Belinteng Kecamatan Sei Bingai. 

"Hasilnya saya melihat secara langsung bahwa jalan akses ke desa ini harus secepatnya diperbaiki", ucapnya. 

Syah Afandin juga  berjanji akan mewakafkan tanah di Desa Belinteng  untuk lahan pembangunan  masjid. 

"Nanti kita kordinasikan dengan Camat Sei Bingai dan Kepala Desa " pungkasnya. *(ika)