Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gelar Malam Apresiasi Vendor Event 2024, INALUM Beri Penghargaan ke Vendor Terbaik

Direktur Utama INALUM, Dhanny Pradiptya, saat menyampaikan paparan dalam acara Malam Apresiasi Vendor Event 2024, di Jakarta (26/1/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Jakarta| PT  Indonesian Asahan Alumunium (INALUM) menggelar acara Vendor Event 2024 dengan tema "Colaboration, Safety, Collaboration, Integrity Empowering Indonesia's Alumunium Future".

Dalam kegiatan yang berlangsung pada Jumat (26/1/2024) di Hotel Sheraton, Jakarta ini, sekitar 200 vendor hadir secara luring dan 500 vendor hadir secara daring. Ratusan vendor tersebut berasal dari dalam dan luar negeri.

“Kekuatan sejati bisnis kita terletak pada sinergi, harmoni, dan kolaborasi yang kita bangun dengan para vendor dan mitra. Tidak hanya menciptakan aliansi, tetapi juga merajut kekuatan kolektif
yang membawa inovasi dan pertumbuhan," tutur Direktur Utama INALUM, Danny Praditya.

Danny berharap dalam kerjasama ini vendor bisa memberikan supportnya secara kontiniu dan INALUM berkomitmen akan memberikan harga jual berdasarkan harga global dunia.

“Oleh karena itu kami menjadikan vendor/mitra sebagai bagian penting dari pencapaian target INALUM tahun 2024 yaitu produksi 274 ribu ton aluminum” tambah Danny didampingi jajaran direksi yakni Rainaldy Harahap, Beni Alexander, Devy Pradnya dan Melati Sarnita.

Kepala Grup Komersial dan Manajemen Rantai Pasok INALUM, Gusti M. Gafli, dalam keterangan tertulis yang diterima Senin (29/1/2024), mengatakan, INALUM sebagai satu-satunya produsen alumunium di Indonesia,  mengundang  vendor untuk lebih mengenal.

Serta bisa membuka pasar dunia tentang green product, dimana perusahaan mengedepankan kualitas produk ramah lingkungan dengan kualitas terbaik.

Adapun Penghargaan Terbaik Kategori Besar Tahun 2023 diberikan kepada  MIND ID Trading Pte. Ltd.

Penghargaan Terbaik Kategori Menengah Tahun 2023 diberikan kepada PT Citrakarsa Yasa.

Penghargaan Terbaik Kategori Kecil Tahun 2023 diserahkan kepada PT Trikarsa Berkah Mandiri.

Penghargaan Terbaik Kategori Khusus Vendor Lokal Tahun 2023 diserahkan kepada PT Sinergi Inti Deksa dan penghargaan Terbaik Kategori K3LH Tahun 2023 diterima oleh PT Unefeco.

Dalam kesempatan terpisah, Yano Hadianto, yang mewakili PT Citrakarsa Yasa, menanggapi pernyataan Gusti M Gafli tentang integrasi sistem pengadaan di bawah group Mind ID.

“Tentunya ini memberikan kesempatan luas bagi kami sebagai vendor lokal untuk berkembang ke level nasional. Kita mengetahui bahwa perusahaan yang menjadi  anggota holding MIND ID adalah perusahaan besar. Sehingga jika kami diberikan kesempatan untuk berbisnis dengan anak perusahaan MIND ID tentunya akan menjadi suatu kebanggaan bagi kami untuk berkembang lebih besar,” ujarnya.

Sementara Karyadi Santoso dari PT Unefeco sebagai perusahaan penerima penghargaan K3 terbaik memberikan tanggapannya atas apresiasi yang diterima.

“Saya atas nama PT Unefeco dan seluruh karyawan merasa bangga atas diberikannya apresiasi pada malam yang hebat ini sebagai perusahaan K3 Terbaik di INALUM. Apresiasi ini sangat penting bagi kami. Ini adalah yang pertama kali Inalum memberikan penghargaan sejak didirikan Jepang 48 tahun  yang lalu. Tentunya kami semakin bersemangat dalam mencapai target besar yang sudah ditetapkan Inalum dibawah kepemimpinan Bapak Danny sebagai Direktur Utama Inalum," ujarnya.

Sedangkan Nusantara yang mewakili MIND ID Trading Pte. Ltd memberikan penghargaannya terhadap INALUM yang telah berhasil memadukan  presentasi mendalam dan keterlibatan para vendor dalam acara Vendor Event 2024.

"Kami juga sangat mengapresiasi pengakuan yang diberikan kepada kami (MIND ID Trading) atas penghargaan yang diterima. Hal ini semakin memotivasi tim kami untuk terus berupaya mencapai yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada INALUM.INALUM 274, kita bisa!," tuturnya. *(junita sianturi)