Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bobby Nasution Ingin Fasilitas Pengisian Kendaraan Listrik Semakin Banyak

Wali Kota Bobby Nasution mencoba mengisi daya listrik ke kendaraan listrik menggunakan EV Charging Station yang ada di Hotel Polonia Medan yang baru diresmikannya, Selasa (30/1/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Medan| Wali Kota Medan, Bobby Nasution, meluncurkan Electric Vechile (EV) Charging Station di Hotel Le Polonia, jalan Jenderal Sudirman, Selasa (30/1/2024). 

Adanya EV Charging Station menjadikan Hotel Polonia yang pertama di Kota Medan yang menyediakan stasiun untuk pengisian kendaraan listrik.

Usai peluncuran, Bobby Nasution yang hadir didampingi Kadishub Iswar Lubis dan Kadis Pariwisata Yuda P. Setiawan meninjau EV Charging Station dan mencoba mengisi daya listrik ke kendaraan listrik yang terparkir. EV Charging Station ini ada di parkiran lobby depan dan parkiran lobby belakang hotel.

Dikatakan Bobby Nasution, Pemko Medan mengapresiasi Hotel Le Polonia yang telah menyediakan fasilitas EV Charging Station di hotel tersebut. 

Tentunya ini yang pertama kalinya hotel atau fasilitas umum yang menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik.

"Apresiasi kita kepada Hotel Le Polonia yang memberikan fasilitas EV Charging Station bukan hanya untuk pengunjung hotel tetapi masyarakat umum yang mengunjungi seluruh fasilitas hotel seperti cafe bisa menggunakan stasiun pengisian kendaraan listrik ini", kata Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution, Pemko Medan terus mendorong tempat atau fasilitas umum yang ada di Medan untuk menyediakan EV Charging Station.

"Kita menargetkan sebanyak-banyaknya adanya EV Charging Station seperti ini khususnya di fasilitas umum yang menjadi tempat masyarakat beraktifitas  contoh hotel, mal dan kafe. Artinya masyarakat bisa sekalian nongkrong dan mengisi kendaraan listriknya," jelas Bobby Nasution.

Sementara itu Handoko, GM Hotel Le Polonia menjelaskan bahwa tersedianya EV Charging Station di hotel bertujuan untuk mendukung program pemerintah terkait percepatan penggunaan kendaraan listrik atau eco energy. 

Diakuinya Stasiun Pengisian kendaraan listrik yang ada di hotel ini juga didukung oleh PLN, tentu ini akan semakin membantu masyarakat.

"Adanya EV Charging Station ini merupakan wujud terhadap program pemerintah. artinya Kami mendukung eco energy dan kami percaya program ini senantiasa akan berkembang di Kota Medan", jelasnya. *(wulandari)