Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Amankan Pergantian Tahun, Ini Pesan Kapolres Taput ke Personel

Kapolres Tapanuli Utara (Taput) AKBP Ernis Sitinjak memimpin apel persiapan pemberangkatan anggota yang bertugas di masing-masing gereja se-Kabupaten Taput, bertempat di Taman Lonceng, Jalan SM Raja Tarutung, Minggu (31/12/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Taput| Kapolres Tapanuli Utara (Taput) AKBP Ernis Sitinjak, mengingatkan seluruh  personel,  agar menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat saat melaksanakan tugas pengamanan kegiatan pergantian tahun.

Hal tersebut disampaikannya, saat memimpin apel persiapan pemberangkatan anggota yang bertugas di masing-masing gereja se-Kabupaten Taput, bertempat di Taman Lonceng, Jalan SM Raja Tarutung, Minggu (31/12/2023).

Selain anggota Polri, juga turut terlibat dalam pengamanan tersebut dari TNI, POM, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemkab Taput.

Sebut Kapolres, jangan main-main dan jangan ada personel yang sepele saat bertugas.
Lakukanlah tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan hati yang tulus dan iklas.

"Ingat, bahwa tugas yang kita lakukan itu merupakan amal dan ibadah kita. Oleh karena itu, kerjakanlah dengan sungguh-sungguh agar warga yang melaksanakan kegiatan di masing-masing gereja berjalan dengan aman dan nyaman," pesan Kapolres.

Dalam arahanya Kapolres juga menyebut, jumlah personel yang diturunkan untuk mengamankan malam pergantian tahun sebanyak 2/3 dari seluruh kekuatan yang ada dari jumlah personel keseluruhan 385 orang.

Kekuatan tambahan juga turut melibatkan dari TNI, POM, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemkab Taput.

Dengan minimnya jumlah personel dibanding jumlah gereja yang mencapai ribuan di seluruh Kabupaten Taput, sehingga personel harus membangun komunikasi yang interaktif dengan seluruh elemen masyarakat.

Dengan komunikasi yang baik dengan masyarakat, tentu masyarakat juga berperan untuk turut membantu polri menjaga keamanan dan stabilitas di masing-masing tempat.

Keamanan ini merupakan hal yang sangat penting sehingga semua pihak menginginkanya.

"Doa dan harapan kita, perayaan kegiatan malam pergantian tahun berjalan dengan kondusif, aman dan nyaman tidak ada gangguan sekecil apapun," terang Kapolres. *(darwin nainggolan)