Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Agustus 2024, Pengeboran Sumur Gas di Langkat Dimulai

Sekda Langkat, Amril, saat menerima kunjungan SKK Migas) Wilayah Sumatra Bagian Utara bersama KKKS EMP Gebang di ruang kerja Bupati, Senin (15/1/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Langkat| Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) Wilayah Sumatra Bagian Utara bersama KKKS EMP Gebang  akan merealisasikan rencana kerja  pengeboran sumur gas di Kabupaten Langkat pada Agustus 2024. 

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus, dalam pertemuan dengan Plt Bupati Langkat yang diwakili Sekda, Amril,  menyampaikan persiapan yang sudah dilakukan terkait pengeboran SCGD-O1 KKKS EMP Gebang.

Sesuai hasil kajian, pengeboran dilakukan di  Desa Bubun kecamatan Tanjungpura yang termasuk dalam Blok Secanggang.

"Sebelum melakukan pengeboran kami akan memperbaiki infrastruktur sesuai dengan tonase agar dapat dilalui kendaraan kami nantinya", katanya dalam pertemuan yang digelar di ruang kerja Bupati di Stabat, Senin (15/1/2024).

Rikky Rahmat Firdaus mengatakan, pihaknya telah melakukan  sosialisasi kepada masyarakat serta meminta dukungan agar pengeboran sumur gas berjalan lancar.

"Hasil pengeboran nanti dapat dirasakan di tahun 2025," sebutnya. 

Sekda Langkat, Amril, sangat mengapresiasi  kunjungan  SKK Migas  Sumbagut dan KKKS EMP Gebang.

Dia menilai  kunjungan ini amatlah penting  agar terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik diantara pihak terkait.

"Pertemuan ini sangat penting untuk membahas persiapan pemboran SCGD-01 KKS EMP Gebang agar pelaksanaan dapat berjalan lancar sebagaimana harapan kita bersama," ungkapnya. *(ika)