Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

4,8 Ha Lahan PTPN Kini Milik Pemkab Langkat

Asisten Administrasi Umum Pemkab Langkat, Musti, saat menjadi inspektur upacara pada Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN), di halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (8/1/2024).suaratani.com-ist 

SuaraTani.com – Langkat| Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat  berhasil  memperoleh lahan seluas 4,8 hektare (Ha) di Bukit Lawang dan Tangkahan melalui pembelian lahan dari PTPN II. 

Lahan ini nantinya akan dipergunakan untuk pengembangan kedua objek wisata tersebut, diantaranya  pembangunan  Puskesmas, tempat parkir, pusat informasi wisata serta kebutuhan prasarana pariwisata lainnya. 

Hal itu disampaikan  Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, dalam sambutannya dibacakan Asisten Administrasi Umum, Musti, pada Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN), di halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (8/1/2024). 

"Pencapaian terbesar dalam hal pengembangan pariwisata untuk dekade ini, berkat kerja keras Pemerintah Kabupaten Langkat, kita mendapatkan pembebasan lahan PTPN seluas 4,8 Ha," jelasnya. 

Disampaikannya, pariwisata merupakan sektor yang berkembang pesat, sehingga menjadi sektor strategis bagi sumber pendapatan devisa nasional pencipta kesempatan kerja, media pelestarian budaya menuju pembangunan pariwisata dan penggerak perekonomian daerah.

"Sehingga tahun 2024 ini kita mendapatkan target wisatawan yang telah ditetapkan pada RPJMD dan dapat meningkatkan kepuasan wisatawan dalam menikmati alam dan budaya Kabupaten Langkat," kata Syah Afandin. 

Dalam kesempatan itu,  Asisten Administrasi Umum turut mengimbau semua perangkat daerah untuk berperan aktif  menyukseskan Kegiatan Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-274 dalam waktu dekat. *(ika)