Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wujudkan Program 5 Sarjana di 1 Desa, Afandin Berikan Beasiswa bagi Siswa Kurang Mampu

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menyerahkan beasiswa untuk siswa kurang mampu, Rabu (6/12/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Langkat| Plt Bupati Langkat, Syah Afandin,  menyerahkan beasiswa bagi siswa kurang mampu di SMA Negeri 1 Hinai, Rabu (6/12/2023). 

Syah Afandin mengatakan, pemberian beasiswa ini sesuai dengan program Plt Bupati  yaitu  5 Sarjana dalam 1 desa untuk mewujudkan Langkat yang luar biasa.

"Ini menggembirakan untuk saya, walaupun secara struktural kalian tidak termasuk tanggung jawab kabupaten Langkat, tetapi kalian masyarakat saya dan ini merupakan tanggung jawab saya. Jadi gunakan secara maksimal beasiswa yang saya berikan," ucapnya. 

Beasiswa yang diserahkan terdiri dari beasiswa KIP kepada 143 siswa SMA Negeri 1 Hinai dari jalur aspirasi Komisi X DPR RI Melalui Kampung Beasiswa Dinas Pendidikan Sumatera Utara. 

Beasiswa S1 dari Plt. Bupati Langkat  kepada 1 siswa SMA Negeri 1 Hinai untuk kuliah di Universitas Pembangunan Panca Budi. 

Beasiswa S2 penuh dari Kampung Beasiswa kepada 2 guru SMA Negeri 1 Hinai, serta beasiswa untuk siswa kurang mampu dari guru SMA Negeri 1 Hinai.

Pada acara yang  turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan provinsi Sumatera Utara, Asren Nasution, sekaligus  dilaksanakan  penandatanganan deklarasi dan komitmen bersama bebas perundungan dan narkoba. 

Syah Afandin mengingatkan agar dunia pendidikan dijauhkan  dari 3 hal yaitu perundungan, kekerasan seksual, dan intoleransi. 

Seluruh perangkat sekolah harus menjaga agar siswa terhindar dari ketiga hal ini  dan mampu membangun lembaga pendidikan yang beradab, bertata krama dan bersopan santun.

"Saya titip siswa/i di SMA Negeri 1 Hinai ini agar terhindar dari 3 hal ini walau sekecil apapun" ucapnya. 

Pada kesempatan itu Syah Afandin juga meletakkan batu pertama pembangunan lapangan futsal yang nantinya juga  akan digunakan sebagai lapangan basket.

Pembangunan lapangan futsal ini merupakan hasil sumbangan dana dari para alumni, guru guru dan pihak sekolah SMA Negeri 1 Hinai. *(ika)