Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Syah Afandin Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Operator Sekolah dan Kecamatan

Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin, menyerahkan secara simbolis kartu  peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada  Operator Sekolah dan Operator Kecamatan se-Kabupaten Langkat, di Kantor Bupati Langkat, Selasa (12/12/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Langkat| Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin, menyerahkan  kartu  peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada  Operator Sekolah dan Operator Kecamatan se-Kabupaten Langkat,  di Kantor Bupati Langkat, Selasa (12/12/2023).  

Ada 627 operator yang mendapatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan, terdiri dari 604 Operator Sekolah  dan 23 Operator Kecamatan  yang telah terdaftar sejak Juni 2023.

Syah Afandin menyampaikan keikutsertaan para Operator  sebagai peserta  BPJS Ketenagakerjaan bertujuan  untuk memberikan perlindungan bagi seluruh operator sekolah dan operator kecamatan di Kabupaten Langkat.  

Karena dengan didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan  mereka  akan mendapatkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). 

"Hal ini merupakan wujud nyata pemerintah kabupaten Langkat dalam memberikan jaminan perlindungan bagi pekerja agar dapat bekerja lebih nyaman lagi " ucapnya.

Syah Afandin menambahkan  iuran  kepesertaan  BPJS Ketenagakerjaan  bagi para operator ditanggung dari APBD  Kabupaten Langkat  melalui Dinas Pendidikan.  

Adapun  jumlah peserta BPJS ketenagakerjaan di lingkungan dinas Pendidikan Kabupaten Langkat  sebanyak 2.940 orang. *(ika)