Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Syah Afandin Sebut Perlu Kedewasaan dalam Berpolitik

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, saat membuka  Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam Rangka Pemilu Serentak Tahun 2024 Kabupaten Langkat, di Wings Hotel Kualanamu, Senin (4/12/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Langkat| Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, mengatakan, persaingan politik di zaman sekarang bukan antara satu partai dengan partai lainnya, melainkan  persaingan internal  atau di dalam partai itu sendiri.  Untuk itu  diperlukan kedewasaan dalam berperan di dalamnya. 

Hal itu dikatakannya  saat membuka  Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam Rangka Pemilu Serentak Tahun 2024 Kabupaten Langkat, bertempat di Wings Hotel Kualanamu, Senin (4/12/2023).

"Dunia politik ini dunia beradu pikiran, beradu strategi tetapi kita dibatasi oleh KPU, ada Bawaslu, jadi kita harapkan mari kita membuat suatu hal untuk mendapatkan posisi secara politis di legislatif, tapi di sisi lain harus menjaga etika dan kedewasaan  untuk mendapatkan yang kita inginkan" ucap Syah Afandin. 

Afandin mengatakan,  bimtek ini sangat penting untuk memperluas wawasan tentang masalah politik yang berkembang.

Meningkatkan kualitas diri tentang politik sesuai hukum yang berlaku dan membentuk kaderisasi  partai politik. 

"Saya  berharap lewat bimbingan ini benar benar diambil ilmu dan manfaatnya, sehingga nantinya akan bermanfaat untuk kemajuan politik kabupaten Langkat yang secara langsung membawa dampak baik untuk masyarakat Langkat," harapnya. 

Bimtek  dilaksanakan oleh Kantor Kesbangpol Kabupaten Langkat mulai tanggal 4-6 Desember 2023 mengangkat tema " Peran Saksi Politik dalam Pemilu Serentak 2024".

Bimtek  diikuti  125 peserta  dari  11 partai yaitu, Partai Demokrat, PAN, PDI perjuangan, Golongan Karya, PKB, PPP, Gerindra, Nasdem, Perindo, PKS, PBB. 

Adapun pemateri  yaitu Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara, Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, dan akademisi dari  FISIP USU. *(ika)