Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ratusan Umat Kristiani di Langkat Hadiri Perayaan Natal Oikumene 2023

Umat Kristiani di Kabupaten Langkat berfoto bersama usai merayakan Natal Oikumene tahun 2023 di Gedung Serasi, Stabat, Jumat (15/12/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com  - Langkat| Ratusan umat Kristiani dari unsur TNI/Polri, Korpri dan masyarakat, menghadiri perayaan Natal Oikumene tahun 2023 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat.

Ibadah Natal yang digelar di Gedung Serasi, Stabat, Jumat (15/12/2023) malam mengusung tema "Kemuliaan Bagi Allah, Damai Sejahtera di Bumi".

Turut hadir Kajari Langkat M Abeto Harahap SH MH, Kadis Kesehatan dr Juliana MM, Ketua BKAG Langkat Pdt DR Rudi Butarbutar Mmis dan Kemenag Langkat. 

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, diwakili Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Hendrik Tarigan, dalam pesan natal mengatakan, natal menjadi tradisi yang membawa kebahagiaan tersendiri bagi umat Kristiani. 

Selain itu, Natal sebagai momentum dalam memaknai kelahiran Yesus Kristus untuk mendorong kita menjadi umat yang lebih taat beragama. 

Oleh sebab itu, momentum kegiatan keagamaan merupakan keinginan kita semua sebagai hamba Tuhan agar dari hari ke hari dan waktu ke waktu semakin dekat kepada Sang Pencipta serta sebagai penguat iman melahirkan pribadi yang berbudi luhur dan penuh cinta kasih. 

"Kabupaten Langkat yang dihuni multi etnis dan beragam agama hanya akan mampu besar jika  seluruh umat beragama menjalankan keyakinannya secara benar. Sebab tidak satupun agama yang mengajarkan umatNya untuk menebar kebencian," kata Syah Afandin dalam sambutan tertulis. 

Ketua Panitia Natal Ouikumene, Edi Bahagia Sinuraya, mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Langkat Syah Afandin yang selama ini sudah memberikan perhatian dan support kepada umat Kristiani di Bumi Bertuah.  

Edi Bahagia yang juga anggota DPRD Langkat, mendoakan Plt Bupati Langkat kembali terpilih menjadi Bupati Langkat pada periode selanjutnya.

 "Jika terpilih kembali menjadi Bupati Langkat, Panitia Natal mewakili umat Kristiani berharap kepada Bupati terpilih dapat merubah Perbup sehingga anggaran BKAG Langkat bertambah menjadi Rp200 juta," ujar Edi Bahagia berharap. 

Pada perayaan Natal tersebut juga diserahkan hadiah bagi pemenang lomba Pesparawi tingkat Kabupaten Langkat tahun 2023. *(ika)