Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pasar Keuangan dan Harga Emas Masih Lanjutkan Tren Penguatan

Grafik IHSG pada perdagangan hari ini. Jelang penutupan perdagangan di tahun 2023, IHSG masih mengalami penguatan.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Medan| Kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini mengalami penguatan dan kembali mencoba untuk mendekati level psikologis 7.300. 

Di sesi perdagangan pagi ini IHSG ditransaksikan menguat di kisaran level 7.280-an.

Di sisi lainnya, kinerja mata uang rupiah juga menguat dikisaran angka 15.398 per dolar AS. Penguatan kinerja pasar keuangan secara keseluruhan masih dipengaruhi oleh membaiknya kinerja pasar keuangan di asia.

“Walau demikian, saya menilai bahwa pasar keuangan akan relatif tertahan dikisaran level psikologis. Untuk IHSG kecil sekali kemungkinan mampu menembus level 7.300, sementara mata uang rupiah juga akan kesulitan untuk menguat di bawah level 15.400 per dolar AS,” ujar Analis keuangan Sumatera Utara (Sumut), Gunawan Benjamin di Medan, Kamis (28/12/2023).

Selain IHSG dan rupiah, kinerja harga emas juga ditransaksikan menguat dikisaran US$2.086 per ons troy nya. 

Dan secara keseluruhan, kinerja pasar keuangan masih berpeluang mengalami penguatan namun lebih banyak dimotori oleh sentimen teknikal. *(ika)