Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Momen Hari Guru Nasional, Guru Berpartisipasi Langkat Diganjar Penghargaan

Bupati Langkat, Syah Afandin menyerahkan penghargaan kepada guru yang berprestasi di momen peringatan Hari Guru Nasional, yang digelar di alun-alun Kota Stabat, Sabtu (25/11/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Langkat| Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Nadiem Makarim, melalui Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, memberikan apresiasi kepada guru TK yang inovatif, inspiratif dan dedikatif. 

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada peserta didik yang  menerapkan Kurikulum Merdeka pada konteks pendidikan berkualitas. 

Penhargaan itu diberikan pada momentum peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang dirangkai dengan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 Tahun 2023, yang digelar di Alun-alun T Amir Hamzah,  Stabat, Sabtu (25/11/2023).

"Saya yakin bahwa Bapak dan Ibu guru sebagai nahkoda tidak mau membalikkan lagi arah dari kapal Merdeka Belajar. Saya optimis bawa semua pendidik diseluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar, keyakinan ini tumbuh dari hal-hal yang berhasil kita capai bersama dalam 4 tahun terakhir," kata Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim dalam pidato tertulis yang dibacakan Syah Afandin.

Dianggap sukses mewujudkan Merdeka Belajar, Makarim yang tahun ini mungkin menjadi tahun terakhirnya merayakan HGN sebagai Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi mengaku bahagia karena program 1 juta guru menjadi ASN P3K hampir mencapai target. 

"Terakhir yang juga sangat membahagiakan kita  adalah sudah semakin dekat untuk mencapai target 1 juta guru ASN P3K guna memenuhi kebutuhan guru dan tentunya meningkatkan kesejahteraan para pendidik. Semua ini membuat saya percaya bahwa HGN tahun ini bukanlah salam perpisahan namun sebaliknya sebagai penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia. Oleh karena itu mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan dengan derap langkah serta melanjutkan gerakan Merdeka belajar," tambahnya. 

Pada kegiatan tersebut Makarim melalui Syah Afandin memberikan penghargaan kepada peserta didik berprestasi. 

Pertama, penghargaan kepada 16 Pengurus Cabang PGRI atas ketaatan berorganisasi. Kemudian penghargaan kepada Waliani atas prestasinya sebagai pelaksana program sekolah angkatan 3 tahun 2023. 

Penghargaan kepada Darul Bayani atas prestasinya juara 2 nasional lomba Pinger Painting. Penghargaan kepada Rosmaida atas prestasinya juara 2 nasional lomba gala kreasi video kampanye sekolah sehat tahun 2023. Dan terakhir penghargaan kepada Kepsek dan Guru Berprestasi tingkat SD tahun 2023. *(ika)