Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ketua TP PKK Taput Serahkan Hadiah Lomba 10 Program PKK

Ketua TP PKK Taput, Satika Simamora, menyerahkan hadiah pemenang lomba Desa percontohan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Tahun 2023, Rabu (13/12/2023) di Gedung Nasional Tarutung.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora, menyerahkan hadiah pemenang lomba Desa percontohan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Tahun 2023, Rabu (13/12/2023).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Taput, Satika Simamora, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada ketua PKK desa/kelurahan peserta lomba desa percontohan 10 program.pokok PKK atas kerja kerasnya dalam membina PKK di desa/kelurannya.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada 10 desa/kelurahan yang terpilih dalam lomba desa percontohan,yang mana nantinya kesepuluh pemenang ini akan mewakili Kabupaten Taput dalam mengikuti lomba desa percontohan tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024 mendatang," ujar satika di kegiatan yang digelar di Gedung Nasional Tarutung.

Satika mengingatkan agar capaian yang diraih saat ini janganlah menjadikan kita berpuas diri. Sesungguhnya capaian ini membuat tugas kita akan semakin berat dan besar, karena kita akan berkompetisi dengan 34 kabupaten/kota.

"Untuk itu mari kita persiapkan dan kuasai segala Indikator-Indikator penilaian dengan meningkatkan  kegiatan yang lebih baik yang berhubungan dengan PKK," sebut satika.

Satika juga berpesan kepada kepala desa dan Ketua TP PKK desa serta seluruh kelembangaan desa  agar terus memberikan motivasi dan dukungan agar tim penggerak PKK desa lebih baik dan maju.

“Agar harapan kita di tahun 2024 Kabupaten Tapanuli utara dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi di tingkat provinsi,”  pesannya.

Sebelumnya Bupati Taput, Nikson Nababan yang diwakili Inspektur Erikson Siagian dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada desa pemenang lomba desa percontohan 10 program pokok PKK se Taput.

Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Taput sangat mendukung dan menyambut baik adanya kegiatan lomba PKK desa ini.

Karena hal ini sangat strategis dan penting dalam upaya meningkatkan peran serta PKK dalam pembangunan terutama dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera.

"Kita pahami bersama dengan adanya kegiatan PKK dapat meningkatkan kesetaraan keluarga pada umumnya yang berpedoman pada 10 program pokok PKK," ujar Erikson.

Lebih lanjut Bupati Taput menekankan,bahwa dalam rangka menunjang keberhasilan dan pencapaian tujuan gerakan PKK perlu adanya pengelolaan Administrasi secara baik dan benar, karena sistem pengelolaannya berhubungan dengan kelembagaan negara.

Oleh karena itu hasil penilaian dan masukan masukan yang disampaikan oleh tim penilai dapat di jadikan acuan dan pedoman untuk memperbaiki pengadministrasian di desa masing masing.

"Saya harapkan para camat dan Ketua TP PKK kecamatan agar turut berperan aktif dan tetap melakukan pembinaan secara aktif dan berkesinambungan disetiap desa terkait pentingnya tertib Administrasi,” harapnya.

Pada kesempatan sebelumya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Donny Simamora dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan mendasari keputusan Bupati Tapanuli Utara nomor 47 tahun 2023 tertanggal 27 januari 2023,tentang penetapan desa percontohan PKK dua desa/kelurahan per kecamatan.

"Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan  guna membangun hubungan silaturahmi yang lebih harmonis antar sesama pengurus TP PKK pada semua Jenjang dan sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja PKK selaku mitra pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan  masyarakat,” ujar Donny. *(darwin nainggolan)