Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Keluarga besar Toga Nainggolan se-Rura Silindung Rayakan Natal

Penyalaan lilin dalam perayaan Natal PARTONABONASI yang digelar Jumat (15/12/2023) di Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Kota Tarutung.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Keluarga Besar Parsadaan Toga Nainggolan boru, bere,ibabere Serura Silindung sekitarnya (PARTONABONASI) merayakan Natal 2023, di Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Kota Tarutung, Jumat (15/12/2023).

Pesta Natal Partonabonasi yang mengambil tema,"Hendaklah damai sejahtera kristus memerintah dalam hatimu(kol 3;15)  dihadiri 248 kepala keluaga (KK).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PARTONABOSI, Oloan Hutabalian, dalam sambutannya menyampaikan, Perayaan Natal tahun ini diharapkan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap Pomparan Partonabonasi  se-Rura Silindung sekitarnya.

Sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik.

“Dengan sukacita dan hidmat Natal, kiranya mengingatkan  kita agar bersatu untuk meningkatkan kesejarteraan  hidup dan persaudaraan ditengah tengah bangsa" ujar oloan.

Ketua Panitia Natal Partonabonasi 2023, Darwin Nainggolan, menyampaikan, perayaan Natal ini bertujuan untuk lebih memperetat silaturahmi dan kekompakan seluruh pomparan Toga Nainggolan yang bermukim di Rura Silindung sekitarnya. 

"Harapan kita kepada seluruh popparan Toga Nainggolan yang ada di Rura Silindung sekitarnya ini dapat merefleksikan cinta kasih Tuhan Yesus dalam kehidupan sehari-hari  dengan menjadi garam dan terang dunia yang senantiasa membawa damai serta mampu membangun semangat kebersamaan dalam meningkatkan kesejahteraan," sebut Darwin.

Usai acara kebaktian Natal, acara dilanjutkan dengan pengukuhan Pengurus PARTONABONASI periode 2023-2026.

Ketua Umum PARTONABONASI dijabat Oloan Hutabalian, sementara Ritben Nainggolan dipercaya sebagai ketua harian. 

Untuk posisi wakil ketua dipercayakan kepada Darwin Nainggolan dan Bitner Nainggolan.

Jabaran sekretaris umum  diemban Pantas Nainggolan, yang dalam menjalankan tugasnya dibantu Donal Nainggolan dan Hermanirwanto Hutagalung yang menjabat sebagai wakil sekretaris.

Sementara untuk posisi bendahara umum dipegang Maniur Nainggolan, dengan wakil bendahara Allen Tampubolon dan Dintar Nainggolan. 

Selain itu, komposi kepengurusan dilengkapi 3 seksi dan 6 komisaris wilayah

Usai acara pengukuhan acara diilanjutkan dengan pemberian beasiswa bagi anak anak berprestasi dari mulai tingkat SD sampai tingkat SMA sebanyak 26 orang.

"Ini momen yang kita laksanakan setiap tahun. Dan ada peningkatan dari tahun-tahun sebelum, khususnya di tingkat lanjutan atas ada mencapai 6 siswa menjadi juara pertama," ujarnya.

Turut hadir dalam acara perayaan tersebut, Hotma Nainggolan Caleg DPRD sumut Dapil Sumut 9 dari Partai Golkar, Frengki Simanjuntak Caleg DPRD Taput Dapil 1 dari Partai Hanura dan Melisa Hutahalung Caleg DPRD Taput Dapil 1 dari Partai Golkar. 

Ketiganya  merupakan Pomparan Toga Nainggolan. *(darwin nainggolan)