Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Janji Naikkan Anggaran FKDM Jadi Rp1 Miliar, Syah Afandin: Tapi Bukan untuk Gaji

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, memberikan sambutan saat melantik 115 orang anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)  di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Selasa (19/12/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Langkat| Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, melantik  115 orang anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)  di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Selasa (19/12/2023). 

Pelantikan anggota FKDM yang berasal dari 23 Kecamatan se- Kabupaten Langkat ini  dirangkaikan dengan apel siaga yang diisi  pembacaan fakta integritas FKDM Se Kabupaten Langkat serta penandatanganan fakta integritas oleh ketua FKDM Langkat.

Dalam sambutannya, Syah Afandin  mengajak anggota FKDM untuk bekerja dengan baik  membantu tugas Pemerintah Kabupaten Langkat dengan cara memberikan informasi terkini tentang hal hal yang terkait Kabupaten Langkat, diantaranya tentang situasi keamanan, bencana dan lainnya.

"Saya mau FKDM Langkat, kecamatan, desa dan kelurahan memberikan  informasi update tentang kondisi kelurahan, desa, dan kecamatan. Contohnya ada pembangunan barak narkoba, segera laporkan. Jangan sudah terjadi baru dilaporkan karena kita sifatnya kordinasi.  Jadi kita bisa buat tindakan dengan Polres, BNN atau Dandim," katanya.

Syah Afandin juga  ingin menaikkan anggaran FKDM Langkat dari Rp300 juta menjadi Rp1 miliar.

"Anggaran FKDM ini cuma Rp300 juta, dengan jumlah seluruh anggota lebih dari 1400. Jadi untuk memaksimalkan kerja kalian, saya akan menaikkan menjadi Rp1 miliar jika saya terpilih nanti," janjinya.

Namun dia mewanti-wanti anggaran itu bukan untuk gaji, melainkan untuk pendukung kegiatan yang tujuannya membantu tugas Pemerintah Kabupaten Langkat. *(ika)