Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Insentif Naik Jadi Rp1,2 Juta, HIMPAUDI Langkat Dukung Syah Afandin

Penerima Apresiasi Pendidikan Tenaga Kependidikan PAUD se-Kabupaten Langkat, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Sabtu (9/12/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Langkat| Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Langkat menyampaikan terimakasih kepada Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, atas kepeduliannya kepada para guru PAUD. 

Kepedulian Plt Bupati dibuktikan dengan dinaikkannya insentif  guru PAUD dari Rp500 ribu pada tahun 2022, menjadi Rp1,2 juta  pada tahun 2023.

"Kami mengucapkan terimakasih, berkat kepedulian Plt. Bupati dan Pemerintah Kabupaten Langkat, tahun ini insentif guru PAUD naik menjadi Rp1.2 juta," kata Ketua HIMPAUDI Kabupaten Langkat, Mustawadiah, pada acara Apresiasi Pendidikan Tenaga Kependidikan PAUD se-Kabupaten Langkat, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Sabtu (9/12/2023). 

Kegiatan dihadiri ratusan Guru PAUD se-Kabupaten Langkat dalam rangka pemberian bantuan insentif secara simbolis untuk guru PAUD se -Kabupaten Langkat tahun 2023.  

Selain itu, juga diadakan  lomba mars HIMPAUDI, lomba puisi, lomba mendongeng, lomba kreativitas media pembelajaran dan lomba senam profil Pancasila diikuti guru PAUD dari  23 kecamatan. 

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H. Rudi Kinandung, mengatakan  pemberian insentif merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian Pemerintah  Kabupaten Langkat kepada tenaga pendidik  atas dedikasi yang diberikan dalam membentuk generasi muda kabupaten Langkat. 

"Walaupun insentif masih jauh dari yang diharapkan namun kiranya dapat dimanfaatkan dan disyukuri dengan sebaik baiknya," ujar Plt Bupati dalam sambutan tertulis. 

Ia menyatakan HIMPAUDI mempunyai peran penting dalam mempersatukan para pendidik dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini. 

"Tujuan HIMPAUDI sangat mulia yaitu menciptakan anak anak agar  tumbuh kembang anak, siap dan optimal sebelum memasuki pendidikan dasar," ucapnya. 

Ketua panitia pelaksana, Husni Tamrin, turut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Langkat atas apresiasi dan kepedulian  kepada guru PAUD. 

Menurut Husni Tamrin, banyak  guru  PAUD yang berprestasi tapi masih dipandang sebelah mata. 

"Tetapi kami diapresiasi pada hari ini, untuk itu kami terimakasih sebesar-besarnya kepada Plt. Bupati Langkat dan Pemerintah Kabupaten Langkat. Untuk itu kami mendukung bapak Plt. Bupati Langkat menjadi Bupati Langkat tahun 2024 nanti," kata Husni Tamrin. *(ika)