Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Nikson Lantik 2 Direktur BUMD

Direktur Perusda Pertanian yang baru dilantik,Janpiter Lumbantoruan menandatangani berita cara pelantikan disaksikan Bupati Taput, Nikson Nababan, Rabu (27/12/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, melantik Pejabat Pengawas, Kepala Sekolah dan Direktur BUMD, bertempat di Aula Martua Kantor Bupati Tapanuli Utara, Rabu (27/12/ 2023).

Adapun pejabat yang dilantik antara lain Pejabat Pengawas sebanyak 10 orang, Kepala Sekolah sebanyak 12 orang dan BUMD sebanyak 2 orang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan berharap, pejabat yang baru dilantik mampu untuk mengemban amanah, dapat menjalankan peran masing-masing secara proporsional, sehingga tugas dan fungsi yang telah ditentukan dapat terlaksana dengan baik.

Sejalan dengan itu, maka kepada seluruh pejabat yang pada hari ini dilantik dan disumpah, didorong untuk secepat mungkin menyesuaikan diri pada unit kerja masing-masing.

Hal ini untuk mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan sehingga dapat berjalan sesuai dengan sasaran serta waktu yang telah ditentukan.

“Serta dapat berperan sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelengara tugas umum pemerintahan dan pembangunan daerah melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi," ujar Bupati mengawali.

Pada kesempatan itu, Bupati Nikson berpesan untuk terapkan nilai-nilai berakhlak, kembangkan komunikasi yang positif disetiap lini saat bertugas serta ciptakan inovasi untuk terus meningkatkan pelayanan publik serta bangunlah sinergitas dengan seluruh unsur untuk memaksimalkan pencapaian.

“Perlu disadari bahwa jabatan yang diemban ini bukanlah “hadiah”, bukan “hak”, dan bukan pula “kepemilikan”. jabatan ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik guna mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik,” kata Bupati menekankan.

Khusus untuk Direktur Perusda Pertanian dan Perumda Mual Na Tio, Bupati Nikson berpesan agardalam mengemban tugas dan fungsi sebagai direktur, bisa mengelola perusahaan ke depan dengan segala keterbatasan yang dimiliki oleh perusahaan saat ini. 

“Saudara sebagai direktur harus mampu mengoptimalkan segala sumber daya dan potensi yang ada guna perbaikan dan peningkatan kinerja perusahaan. untuk itu saudara direktur yang dilantik harus lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik, sehingga ke depan perusahaan tidak lagi tergantung kepada pemerintah selaku pemilik perusahaan," tambah Bupati.

Perusahaan Perseroan Daerah Pertanian Kabupaten Taput ini merupakan penggabungan perusahaan daerah pertanian, perusahaan daerah industri dan pertambangan, dan perusahaan daerah pariwisata dan perhotelan, serta perubahan bentuk badan hukum menjadi perusahaan perseroan daerah pertanian.

Sedangkan Perumda Mual Na Tio merupakan BUMD yang mengalami perubahan bentuk dari perusahaan daerah air minum menjadi perusahaan umum daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati Nikson didampingi Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat dan sejumlah pimpinan OPD di Taput. *(darwin nainggolan)