Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Buka Porkab, Afandin Ingatkan Junjung Sportivitas

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin berfoto bersama para atlet pada pembukaan Porkab Langkat 2023, Rabu (6/12/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Langkat| Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, membuka secara resmi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Langkat tahun 2023 yang dilaksanakan di Mergasilima Stabat, Rabu (6/12/2023). 

Event yang digelar 3 tahun sekali ini diikuti atlet dari seluruh kecamatan di Kabupaten Langkat, akan mempertandingkan 7 cabang olahraga (Cabor) yakni, catur, atletik, eSports, tenis meja, taekwondo, panahan dan bola voli. 

"Porkab sangat penting karena event ini sebagai ajang pembinaan sekaligus meningkatkan prestasi para atlet di Kabupaten Langkat," kata Syah Afandin.  

Afandin meminta para atlet untuk menunjukkan kemampuan terbaik dan tetap menjunjung tinggi sportivitas. 

“Jangan sampai menghalalkan segala cara untuk menang," pesan orang nomor satu di Kabupaten Langkat itu. 

Selain itu Afandin juga memberi apresiasi kepada KONI Langkat  atas pembinaan  yang dilakukan untuk  para atlet dari setiap cabor. 

Pasalnya, tidak sedikit atlet Langkat yang sukses menorehkan prestasinya di tingkat nasional. Prestasi tersebut  diperoleh  berkat bimbingan KONI Langkat. 

Sementara, Ketua Panitia Porkab Langkat, Tengku Paris, menjelaskan, Porkab Langkat akan berlangsung  mulai tanggal 6-12 Desember 2023.

Kegiatan ini merupakan langkah awal bagi para atlet untuk meraih prestasi di setiap cabor yang dipertandingkan. 

"Event ini sebagai salah satu ajang seleksi bagi para atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Sumatera Utara 2025. Oleh sebab itu saya berharap junjung tinggi sportifitas dalam bertanding,' kata Tengku Paris. *(ika)