Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ajak Partisipasi Aktif Pihak Multisektor, Bapanas Optimis Kemandirian Pangan dapat Tercapai

Plt. Sekretaris Utama Bapanas, Sarwo Edhy, saat menghadiri  kegiatan sosialisasi implementasi ASN  & THL menanam dan gerakan marijo batanam dalam menciptakan kemandirian pangan di Manado (28/12/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Jakarta| Badan Pangan Nasional (Bapanas) terus melakukan penguatan kemandirian pangan dan keberlanjutan kedaulatan pangan guna mencapai ketahanan pangan dengan berfokus pada 3 pilar komprehensif yakni ketersediaan, keterjangkauan, dan pemanfaatan.

Hal tersebut disampaikan Plt. Sekretaris Utama Bapanas, Sarwo Edhy, dalam kegiatan sosialisasi implementasi ASN  & THL menanam dan gerakan marijo batanam dalam menciptakan kemandirian pangan di Manado (28/12/2023).

Menurutnya kemandirian pangan dapat terwujud apabila terdapat sinergi multisektor mulai dari aspek hulu hingga ke hilir.

“Seperti yang disampaikan Kepala Bapanas Bapak Arief Prasetyo Adi, semua pelaku sektor pangan harus bahu membahu demi ketahanan pangan," sebut Sarwo.

Menurutnya penguatan kebijakan melalui kerja sama dengan kementerian/lembaga, BUMN dan BUMD, serta asosiasi terkait juga menjadi salah satu langkah strategis Bapanas untuk mendukung ketersediaan pangan yang cukup, keterjangkauan pangan yang merata, serta pemanfaatan pangan yang diversif.

“Dengan keterlibatan aktif dari berbagai pihak, harapan terwujudnya kemandirian pangan untuk menciptakan ketahanan pangan semakin nyata," tutup Sarwo dengan optimis. *(putri)