Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

2024, Syah Afandin Tambah Anggaran PMI Langkat Jadi Rp300 Juta

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, berfoto bersama pengurus PMI Kabupaten Langkat periode 2023-2028 yang baru dilantik di Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (18/12/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Langkat| Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, akan menambah alokasi anggaran untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat dari Rp100 juta menjadi Rp300 juta pada tahun depan. 

Dengan peningkatan anggaran itu diharapkan PMI Langkat dapat  berbuat lebih  banyak untuk masyarakat. 

Hal ini  disampaikan Syah Afandin pada pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Langkat, bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (18/12/2023).

"Dengan dana Rp300 juta saya pikir sudah besar, ternyata Kota Binjai memberikan dana sebesar Rp500 juta kepada PMI. Insya Allah kedepannya PMI Langkat juga akan mendapatkan jumlah yang serupa dengan PMI Kota Binjai," kata Syah Afandin. 

Menurut  Syah Afandin, meski hanya memiliki anggaran Rp100 juta, namun  PMI Langkat merupakan yang terbaik se Sumatera Utara. Ini semua berkat kerja keras dan tanggung jawab  jajaran PMI Langkat. 

Pelantikan dan pengambilan janji Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Langkat masa bakti 2023-2028 dilakukan oleh Prof Bahdin Nur Tanjung mewakili Ketua PMI Sumatera Utara.  

PMI Kabupaten Langkat  akan dipimpin oleh Afrizal Khan untuk masa bakti 2023-2028. Ini merupakan  periode ketiga  bagi Afrizal Khan  menjadi Ketua PMI Langkat. 

Untuk itu,  dia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan berjanji akan menjalankan amanah  untuk kemajuan PMI Langkat. 

"Kami sangat berterima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak H.Syah Afandin SH, berkat Bapak dana hibah yang akan kami terima nantinya naik 200% yang awalnya PMI mendapat dana hibah Rp100 juta, di 2024 nanti PMI Langkat mendapatkan Rp300 juta," kata Afrizal  seraya mendoakan Syah Afandin  selalu sehat dan apa yang diinginkan kedepan bisa tercapai. *(ika)