Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pertamina Pastikan Kebakaran di Kampung Kurnia Akibat Ulah Pelaku Illegal Tapping

Area Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Medan| PT Pertamina Patra Niaga area Sumatera bagian Utara (Sumbagut) menegaskan  kebakaran yang terjadi di ruas jalur pipa di Kampung Kurnia diakibatkan oleh adanya aksi illegal taping terhadap pipa penyalur BBM milik FT Medan Grup PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut.

Penegasan ini disampaikan Area Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, menyikapi musibah kebakaran yang menghanguskan 10 unit rumah dan mengakibatkan 1 orang mengalami luka bakar serius pada Selasa (14/11/2023).

“Kita tahu bahwa aksi illegal tapping ini sudah berulan kali terjadi dan hingga saat ini menjadi fokus perhatian utama bagi Pertamina dan pemangku kepentingan diantaranya Aparat penegak hukum serta pemerintah,” ujar Satria dalam keterangan tertulis. 

Saat ini kata Satria, api sudah bisa dipadamkan berkat dukungan tim penanggulangan kebakaran Pertamina bekerjasama dengan Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan. 

“Dan kami pastikan bahwa Stok BBM di FT Medan Grup dalam kondisi aman dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama wilayah Sumatera Utara,” katanya.

Untuk menecegah kejadian serupa kembali terulang lanjut Satria, diperlukan kesadaran dari warga sekitar terkait bahaya aksi illegal tapping ini.

“Dan kami memohon dukungan kepada aparat penegak hukum untuk dapat bertindak tegas dan memproses secara hukum terhadap pelaku aksi illegal tapping ini secara serius, sehingga aksi illegal tapping tidak terjadi lagi,” lanjutnya.

Sebagai informasi, kebakaran melanda pemukiman padat penduduk Kampung Kurnia Lingkungan 10  Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan, Selasa pagi. *(ika)