Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemkab Langkat Gelar Turnamen Voli antar Pelajar SLTA Sederajat

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, berfoto bersama peserta Turnamen Voli yang memperebutkan Piala Kacab Disdik Wilayah II Sumatera Utara, Selasa (7/11/2023).suaratani.com-ist 

SuaraTani.com – Langkat| Sebanyak 40 tim voli ikut berlaga pada Turnamen Voli antar Pelajar SMA/SMK Negeri dan Swasta sederajat se-Kabupaten Langkat.

40 tim yang terdiri dari 32 tim putera dan 8 tim puteri itu akan bertanding di Gedung Olah Raga (GOR) Stabat, Selasa (7/11/2023). 

"Olahraga merupakan bagian penting dalam proses pembentukan dan pengembangan karakter seseorang. Selain membentuk karakter diri, melalui event ini kami berharap anak-anak muda di Langkat tidak terkontaminasi dengan maraknya peredaran narkoba di kalangan remaja," kata Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, saat membuka Turnamen Voli memperebutkan Piala Kacab Disdik Wilayah II Sumatera Utara, Selasa (7/11/2023). 

Tak lupa Afandin juga mengapresiasi panitia sebagai penyelenggara event voli untuk tingkat SLTA sederajat dan berharap melalui event ini akan muncul bibit atlet yang nantinya bisa berbicara di tingkat provinsi maupun nasional.

"Saya dulu juga pemain voli tingkat kampung. Dari turnamen kampung itu saya mempunyai seorang sahabat yang juga pemain kampung. Meski demikian, beliau bisa membuktikan dan menjadi pemain terbaik di Sumatera Utara pada eranya," cerita Afandin saat dirinya masih muda. 

Oleh sebab itu, Afandin meminta kepada anak muda Langkat untuk serius berlatih agar bisa meraih prestasi seperti yang diinginkan. 

"Tidak semua kita bisa diterima menjadi PNS, TNI maupun anggota Polri. Untuk mendapatkan itu kita harus melewati beberapa persyaratan melalui testing. Namun adik-adik sekalian jangan cepat putus asa, masih ada jalan lain untuk mendapatkan itu, yakni melalui jalur prestasi di bidang olahraga," ujarnya. 

Ketua PBVSI Langkat, Agus Salim, berharap, melalui turnamen akan muncul atlet bola voli yang dapat mengharumkan nama Langkat ke tingkat nasional maupun internasional. 

Hal senada disampaikan Kacabdisdik Wilayah II Sumatera Utara,  Saiful Bahri. 

"Saya berpesan kepada adik-adik sekalian,  jangan samapi menurunkan prestasi pelajaran kalian  di sekolah karena olahraga. Sebab, tidak ada atlet yang tidak pintar. Jadi, prestasi olahraga harus seimbang dengan prestasi pelajaran," kata Saiful Bahri. *(ika)