Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Menuju Pemilu Damai 2024, Polres Taput Siapkan Langkah dan Strategi

Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi.suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Taput| Polres Tapanuli Utara (Taput) menyiapkan beberapa langkah dalam rangka menuju Pemilu Damai 2024.

Salah satu kegiatan Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, yaitu, dengan mengunjungi masing-masing pimpinan partai politik peserta pemilu   2024, berkordinasi aktif dengan komisioner KPU,  Bawaslu dan membangung komunikasi dengan FKPD Taput.

Dengan  mengisi kegiatan, Wakapolres dan PJU aktif melakukan kegiatan tatap muka di tingkat kecamatan dengan maksud cooling system dan nemberikan pemahaman terhadap tokoh-tokoh, ormas dan kelompok-kelompok masyarakat di tingkat kecamatan.

Diikuti dengan para Kapolsek sejajaran,  bergerak dari desa ke desa dibantu para Bhabinkamtibmas bersosialisasi kepada kepala desa dan sejumlah orang-orang berpengaruh di desa.

"Semua ini bermakna besar dalam rangka mendukung dan mensukseskan terlaksananya pemili damai 2024," ujar Kasi Humas Polres Taput, Ipda B Gultom, Jumat (3/11/2023).

Dengan turunnya langsung ke lapangan kata Gultom, Polri tahu permasalahan yang terjadi serta mendapat informasi penting jikalau ada gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Langkah dan strategi yang sudah berlangsung sejak Operasi Mantap Brata (OMB) berjalan, sejauh ini gangguan sekecil apapun terhadap pelaksanaan pemilu belum ditemukan.

"Sedang proses tahapan pelaksanaan pemilu berdasarkan kordinasi dengan KPU, hingga kini masih berjalan lancar dan belum menemukan hambatan," pungkasnya. *(darwin nainggolan)