Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kalahkan Sulut, Kesebelasan Banteng Taput U-17 Melaju ke Semifinal Liga Kampung Soekarno Cup

Bupati Taput berfoto bersama pemain Kesebelasan Banteng Tapanuli Utara U-17 yang bertanding di Liga Kampung U-17 Soekarno Cup usai mengalahkan Kesebelasan Sulawesi Utara.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Jabar| Tim Banteng Tapanuli Utara (Taput) U-17 melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Tim Sulawesi Utara (Sulut) dengan skor 2-0 di ajang Liga Kampung U-17 Soekarno Cup yang berlangsung di Bekasi International Soccer Field-Bekasi.

Gol pembuka yang membawa keunggulan dicetak oleh Aldian, pemain dengan nomor punggung 19, pada menit ke-17. 

Kemenangan mereka semakin terjamin berkat gol penutup yang dicetak oleh Felix Sihombing, pemain nomor 10, pada menit ke-79.

Moment bersejarah ini menjadi sumber kebanggaan bagi Bupati Taput, Nikson Nababan,  yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan Taput. 

Dalam perannya sebagai pemimpin daerah, ia melihat prestasi tim sepakbola ini sebagai suatu wujud kemampuan generasi muda Tapanuli Utara yang patut dibanggakan.

Sebelum pertandingan tersebut, Bupati memberikan motivasi dan arahan kepada Tim Banteng Tapanuli Utara, menjelaskan pentingnya semangat juang, sportivitas dan bagaimana mereka dapat menjadi duta terbaik bagi Tapanuli Utara.

"Selamat berjuang, tetap semangat dan terutama tetap fokus sesuai tugas masing-masing, buat harum daerah kita," tegas Bupati. 

Sebagai Bupati dan sekaligus Ketua DPC PDI-Perjuangan Taput, ia melihat momen ini sebagai suatu kebanggaan tersendiri bagi kita karena dapat mewakili regional Sumatera. 

“Ini adalah ajang penting untuk menimba ilmu dan mengasah kemampuan generasi muda Tapanuli Utara," lanjutnya.

Manager Tim Banteng Taput U-17, Rudi Zainal Sihombing menyatakan bahwa timnya akan berhadapan dengan Tim Banteng Bali pada babak semifinal pada tanggal 2 November 2023 pukul 20.00 WIB bertempat di lapangan yang sama.

"Semua mata akan tertuju pada pertandingan seru ini, dan warga Tapanuli Utara berharap agar tim mereka dapat terus mengukir prestasi gemilang demi mengangkat nama baik daerah mereka," jelas Rudi Zainal Sihombing. *(darwin nainggolan)