Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musala At-Taufik di RSUD Tarutung

Bupati Nikson meletakkan batu sebagai pertanda dimulainya pembangunan Musala At-Taufik di RSUD Tarutung, Rabu (8/11/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Musala At-Taufik bertempat di RSUD Tarutung, Rabu (8/11/2023). 

Hadir dalam acara  tersebut Dirut RSUD Tarutung dr. Janri Nababan, Kakan Kemenag Taput Tigor Sianturi dan Ketua Panitia Pembangunan Musala At-Taufik Frengki Tarihoran.

Adapun anggaran pembangunan musala yang seluas 5 x 8 m tersebut adalah donasi dari masyarakat muslim Taput  beserta para perantau kaum muslim Taput dan dengan dukungan Bupati Taput Nikson Nababan yang dihibahkan kepada pihak RSUD Tarutung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nikson Nababan, mengatakan, pembangunan musala ini menjadi tanggung jawab bersama khususnya umat muslim. 

“Membangun rumah ibadah tidak cukup dengan mimpi akan tetapi harus memiliki keberanian dan kebersamaan. Pembangunan musala harus dibuat maksimal, " ujar Bupati Nikson.

Bupati juga berharap, kelak musala ini dirawat dengan baik dan selalu menjadi tempat untuk mengingat dan meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Selain itu, dengan adanya tempat ibadah ini akan semakin menambah semangat semuanya dalam menjalankan ibadah dan perintah Tuhan. 

"Saya harap pembangunan musholla di RSUD Tarutung ini mendapat ridho dari Yang Maha Kuasa dan semoga saja panitia pembangunan musala ini bisa melaksanakan tugasnya dengan sukses sehingga semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Mari  kita dukung dan kita doakan bersama kerukunan umat beragama semakin meningkat di Kabupaten Tapanuli Utara agar masyarakat hidup tentram dan akur satu sama lain," tutur Bupati.

Di kesempatan sebelumnya, Kakan Kementerian Agama Kabupaten Taput, Tigor Sianturi, menyampaikan apresiasi peletakan batu pertama pembangunan Musala Al-Taufik yang diprakarsai oleh Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan. 

Dikatakan Tigor, patut disyukuri karena di masa akhir jabatannya, Bupati Nikson masih memberikan waktunya membantu para pemuka agama termasuk kaum muslim yang ada di Taput membangun musala di RSUD Tarutung, 

“Ini akan kita ingat untuk selamanya dari Bapak Bupati Nikson Nababan, kita doakan bersama mudah-mudahan program dan rencana beliau dan keluarga untuk kedepannya mari kita sama-sama mendukung. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati atas sumbangsihnya dalam pembangunan musala ini,” ungkapnya.

Perwakilan dari umat muslim, Anwar Hutabarat menyampaikan ucapan terima kasih.

“Terima Kasih yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Bapak Bupati yang telah memberikan kesempatan dan perhatian untuk  pembangunan Musala Al-Taufik di RSUD Tarutung, ini adalah hal yang sudah lama kami dambakan. Kami siap mendukung program dan rencana Bapak Bupati dan keluarga kedepannya untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pembangunan Musala At-Taufik, Frengki Tarihoran, dalam laporannya mengucapkan terimasih dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya terkhusus kepada Bupati Tapanuli Utara dan  Dirut RSUD Tarutung yang memberikan izin dan tempat dibangunnya musala yang sudah lama diharapkan ada di rumah sakit ini.

Adapun sampai hari ini total donasi yang sudah terkumpul kurang lebih Rp55 juta, dari total rencana anggaran kurang lebih Rp87.835.000.

“Dan sampai hari ini kami masih membuka donasi bagi masyarakat yang ingin menyumbang bagi pembangunan musala ini. Besar harapan kami proses pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya. *(darwin nainggolan)