Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Hadiri Pengukuhan Gugus Depan SMP, SMA, SMK dan SLB se-Taput

Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, memberikan sambutan saat menghadiri Pengukuhan Majelis Pembimbing Gugus Depan, SMP,SMA,SMK dan SLB se-Taput Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Taput Tahun 2023, di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung, Jumat (24/11/2023).suaratani.com-ist 

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, menghadiri Pengukuhan Majelis Pembimbing Gugus Depan (Gudep), SMP, SMA, SMK dan SLB se-Taput Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Taput Tahun 2023, di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung, Jumat (24/11/2023).  

Nikson Nababan hadir didampingi Asisten Bupati bidang  Administrasi Umum Binhot Aritonang, Kadispora Taput Marco Panggabean dan Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit.

Peserta Gugus Depan se-Kabupaten Taput dilantik langsung oleh Kapolres Taput sekaligus Ketua Kwartir Cabang  (Ka Kwarcab) Kabupaten Taput, AKBP Johansen Sianturi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Taput menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Gugus Depan.  

Dia menyebutkan bahwa tantangan dan kondisi permasalahan generasi muda semakin hari semakin kompleks, sehingga diperlukan peran serta berbagai pihak termasuk di dalamnya peran gerakan Pramuka dalam rangka mengatasi permasalahan tersebut. 

Hal ini sesuai dengan Satya Pramuka Kedua yang berbunyi “Menolong sesama, hidup dan mempersiapkan diri membangun Masyarakat”.

“Untuk itu perlu Upaya untuk meningkatkan inovasi kegiatan dan materi pelatihan serta pemberdayaan kwartir cabang yang sistematis, terencana dan berkelanjutan,” ujar Bupati mengawali

Nikson berharap pelantikan ini merupakan Upaya memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya yang mampu membangkitkan Kembali gairah kegiatan kepramukaan di gugus depan di Taput. 

“Melalui dedikasi dan perjuangan kakak-kakak semua segala bentuk tantangan, hambatan dan rintangan akan dapat terselesaikan dengan baik, Gerakan pramuka adalah solusi Pembangunan karakter dan watak pemuda yang berkepribadian serta berbudi pekerti luhur, sehingga pemuda yang berjiwa nasional akan terwujud,” tambah Bupati.

Sementara itu Ketua Kwartir Cabang  (Ka Kwarcab) Kabupaten Taput, AKBP Johansen Sianturi, menyampaikan harapannya agar para gugus depan tersebut senantiasa mengemban jabatan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Para gugus depan agar tetap menjadi teladan untuk mendidik para siswa siswi pramuka sebagai generasi bangsa

Iajuga menekankan kepada seluruh gugus depan dan peserta lainnya agar senantiasa membantu kinerja kepolisian dalam memberantas Narkoba di Kabupaten Tapanuli Utara.

Adapun Pengurus/ Panitia Majelis Pembimbing Gugus Depan (Gudep) , SMP,SMA,SMK se-Tapanuli Utara Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tapanuli Utara terdiri dari 79 Gudep di SMP, 32 Gudep di SMA, 21 Gudep di SMK dan 1 Gudep di SLB. *(darwin nainggolan)