Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Afandin Rayakan Hari Guru di Kemenag Langkat

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin,memperingati Hari Guru Nasional ke-78 dengan  bersilaturahmi ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Langkat, Sabtu (25/12/2023).suaratani.com-ist

 SuaraTani.com – Langkat| Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-78, Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, bersilaturahmi ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Langkat.

Mengusung tema "Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar" silahturahmi kepada para guru di jajaran Kemenag tersebut digelar di Kantor Kemenag Langkat, Sabtu (25/12/2023).

Selain bersilaturahmi, tak lupa Afandin  mengucapkan selamat hari guru kepada seluruh tenga pengajar di jajaran Kemenag Langkat, khususnya guru di Indonesia. 

Afandin juga mengapresiasi para guru dengan berbagai prestasi yang berasal dicapainya. Meski demikian, Afandin tetap mengingatkan agar para guru untuk introspeksi diri.

"Masa kita dulu ketika mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan Agama mendapatkan nilai merah maka kita tidak akan naik kelas. Saat itu kita harus berlomba dengan murid lainnya agar tidak mendapat nilai merah di rapot karena berdampak tidak naik kelas," kenang Afandin.

Oleh sebab itu, Afandin mengajak para guru untuk berimprovisasi saat belajar dan mengajar. Sebab, kata Afandin tanggung jawab besar yang diemban para guru lebih bertumpu kepada moral.

"Dan itu semua akibat perkembangan teknologi. Oleh sebab itu kita para guru harus meningkatkan penguatan mental, moral dan agama terhadap anak-anak murid. Saya yakin betul pendidikan agama mempunyai kiat khusus ketertarikan belajar tentang agama agar dapat membentengi anak-anak untuk berbuat bebas seperti apa yang kita ketahui bersama di medsos kebanyakan," saran Afandin.

Kehadiran Afandin didampingi Kakan Kemenag, H Ainul Aswad MA, Kadis Kominfo Syahmadi, Kabag Umum, Mahardika Sastra Nasution, dan Kabag Prokopim, Winanda Akbar. *(ika)