Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

13 Kecamatan Ikut Pesparawi Kabupaten Langkat

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin saat membuka Pesparawi yang digelar di Serasi Hall Jalan Sempurna, Titi Putih, Stabat, Jum'at (24/11/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com -  Langkat| Sebanyak 13 kecamatan ikut ambil bagian pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) memperebutkan Piala Bergilir Plt Bupati Langkat. 

Lomba yang dibagi dalam 11 kategori yang meliputi paduan suara, vokal solo, vokal grup, musik etnis dan musik pop gerejawi digelar di 3 tempat, yakni Serasi Hall, Gedung HKBP Titi Putih dan Gedung GKPS. 

Selain melibatkan peserta lomba yang jumlahnya mencapai 700 orang, dewan juri dari luar daerah, pendamping dari Kantor Kementerian Agama, kegiatan ini juga melibatkan warga Kristiani yang ada di Kabupaten Langkat. 

Saat membuka kegiatan tersebut, Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya Pesparawi yang baru kali pertama digelar di Negeri Bertuah ini. 

"Religius bukan hanya untuk satu agama saja namun untuk semua agama di Kabupaten Langkat. Melalui Pesparawi kiranya dapat  membentuk karakter dan moral anak-anak muda sekaligus meningkatkan rasa syukur kepada kasih Tuhan yang selama ini terlupakan," kata Plt Bupati Langkat, Syah Afandin saat membuka Pesparawi yang digelar di Serasi Hall Jalan Sempurna, Titi Putih, Stabat, Jum'at (24/11/2023). 

Tak lupa Afandin mengucapkan terimakasih atas digelarnya Pesparawi Kabupaten Langkat.

Menurutnya, kegiatan bernuansa agama ini dapat  membantu kinerja sekaligus  mensukseskan visi misi Kabupaten Langkat, yakni menjadikan Langkat yang religius. 

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Pesparawi yang juga menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemkab  Hendrik Tarigan. 

Dikatakan Hendrik, sejak dikukuhkan beberapa waktu yang lalu, LPPD di setiap kecamatan telah menyiapkan kontingen terbaiknya untuk mengikuti festival tahunan tersebut. 

Terbukti, meski baru kali pertama digelar, jumlah peserta yang ikut berlaga pada Pesparawi Kabupaten Langkat sebanyak 13 kecamatan.

"Selain diikuti 13 peserta dari 13 kecamatan dan banyak kategori yang diperlombakan, pihak panitia menyediakan tiga tempat, yakni Serasi Hall, Gedung HKBP dan Gedung GKPS," terang Hendrik. *(ika)