Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024

Kapolres Taput saat memimpin Apel Operasi Mantap Brata Toba di Terminal Madya Tarutung, Selasa (17/10/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Taput| Polres Tapanuli Utara (Taput)  menggelar Apel pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2023- 2024,   di Terminal Madya Tarutung,  Selasa (17/10/2023).

Operasi Mantap Brata Toba 2023 - 2024  akan dimulai  19 Oktober 2023 hingga 20 maret 2024.

Artinya mulai dari tahapan  Pilpres, Pileg DPR RI, Provinsi, kabupaten/ kota dan DPD, petugas kepolisian sudah aktif terlibat untuk melakukan pengaman.

Kapolres Taput, AKBP Johanson Sianturi, dalam arahannya menyampaikan,  ada beberapa poin penting yang harus dilaksanakan setiap anggota Polri.

Ini untuk mendukung terlaksananya  pemilu tahun 2024 yang damai, jujur dan adil.

Setiap personil agar meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, supaya dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu  selalu dalam lindungan Tuhan dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung dan bertindak dengan humanis dan proffesional sesuai dengan SOP dengan menerapkan Body System  guna menjamin keselamatan personil.

Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarana dan prasarana srrta fasilitas penunjang lainya untuk mendukung pelaksanaan operasi.

"Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar Kapolres.

Selain itu kepada pimpinan di setiap tingkat harus terjun ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing-masing.

Lakukan pengaturan jadwal pengamanan sehingga kesehatan personil selalu dalam kondisi prima.

"Tingkatkan sinegitas dan soliditas antara seluruh personil pengamanan maupun take holder terkait," kata Kapolres menekankan.

Turut hadir dalam apel gelar tersebut Plt. Ketua KPU Taput Swardi Pasaribu, Komisioner Bawaslu Taput Kopman Pasaribu, Kasdim 0210/ TU Mayor A.S. Butarbutar.

Hadir juga Pengawas Terminal Tipe A Madya Tarutung Irham Muliyono, Kadis Perhubungan Taput Eliston Tobing, Kakan Satpol PP Taput Rudi Sitorus.

Mewakili Kajari Taput  M. Sitorus, Danton 3 RW 123 LG Letda INF. Sujoko dan seluruh PJU dan kapolsek sejajaran Polres Taput.

Sedangkat peserta apel gelar terdiri dari, pleton Perwira TNI - POLRI, personel Subdenpom, pleton Kipan RW 123 Lapo Gambiri, pleton Kodim 0210 TU, pleton Gabungan Staff Polres.

Pleton Bhabinkamtibmas Polres Taput, Pleton Dalmas Polres Taput, Pleton Sat Pol PP Pemkab Taput.

Pleton  BPBD Taput, Pleton Dishub , Pleton Kementrian Perhubungan, serta staff KPU dan Bawaslu Taput. *(darwin nainggolan)