Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj Ketua TP PKK Sumut Ajak Masyarakat Rajin ke Posyandu

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Utara (Sumut) Dessy Hassanudin didampingi Ketua TP PKK Humbahas Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor berinteraksi dengan masyarakat saat berkunjung ke Posyandu Dosroha dan Posyandu Saroha di Desa Pearung Silali, Kecamatan Parangin, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sabtu (7/10/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Humbahas| Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut), Dessy Hassanudin, mengajak masyarakat agar tidak ragu ke Posyandu.

Karena, dengan mengikuti kegiatan Posyandu akan mendapat banyak manfaat, terutama tentang kesehatan.

Ajakan ini disampaikannya saat mengunjungi sejumlah Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sabtu (7/10/2023).

Posyandu yang dikunjungi Dessy Hassanudin,  antara lain Posyandu Dosroha dan Posyandu Saroha di Desa Pearung Silali, Kecamatan Parangin, Kabupaten  Humbahas.

“Ayo rajin ke Posyandu, jangan ragu untuk ke Posyandu, karena banyak manfaatnya. Selain mendapat berbagai layanan kesehatan, juga bisa memperoleh berbagai informasi tentang kesehatan,” ujar Dessy Hassanudin.

Kedatangan Dessy Hassanudin bersama Ketua TP PKK Humbahas Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor disambut hangat oleh masyarakat yang sudah berada di Posyandu.

Pada kesempatan itu, Dessy juga berpesan agar para ibu juga memperhatikan jarak usia anak, antara lain dengan ber-KB. Karena nantinya akan mempengaruhi perkembangan kesehatan bagi anak dan ibu.

Selain itu, Dessy Hassanudin juga berdialog dengan para tenaga kesehatan di sana. Ia pun berpesan, agar selalu mengajak masyarakat Humbahas datang ke Posyandu.

"Saya titip masyarakat di sini. Ajak mereka agar rajin, mau ke Posyandu," pesannya.

Di Posyandu Dosroha tercatat ada 71 balita diberikan imunisasi, 26 lansia, dan 4 penderita stunting.

Sementara di Posyandu Saroha tercatat ada 102 balita yang diimunisasi, 23 lansia, 5 ibu hamil, 2 ibu yang sedang nipas, dan 7 penderita stunting. *(wulandari )