Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Liga Kampung U17 Soekarno Cup Regional Sumatera Resmi Dibuka

Ketua TP PKK Taput, Satika Simamora menendang bola sebagai tanda dimulainya Liga Kampung Soekarno yang digelar di Lapangan Serbaguna, Tarutung, Selasa (17/10/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Taput| Babak penyisihan turnamen sepak bola  Liga Kampung Soekarno Cup U17, Regional Sumetera, memperebutkan Piala Soekarno yang digelar di Lapangan Serbaguna Tarutung, Tapanuli Utara (Taput) resmi dibuka Sekretaris DPC PDIP Taput, Sabungan Parapat, Selasa (17/10/2023).

Bupati Taput, Nikson Nababan yang diwakili Sekda Taput Indra Simaremare, meyampaikan, kepada seluruh pemain agar tetap menjungjung tinggi sportivitas.

"Junjung tinggi sportivitas dan tunjukkan profesionalisme dalam setiap pertandingan,kita semua bersaudara," ujar Indra.

Kepada Komisi Perwasitan, Sekda Indra menekankan harus bersikap sportif dan netral.

"Menjunjung tinggi janji wasit dalam memimpin pertandingan agar setiap pemain dapat bermain dengan baik,” sebut Sekda.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Taput Sabungan Parapat,  menyampaikan, pesan Ketua DPC PDI P Taput Nikson Nababan  berpesan, janji wasit serta janji atlet yang sudah dibacakan tadi merupakan kata kunci pada pertandingan Liga Kampung yang mana Taput dipercayakan DPP PDI. Perjuangan sebagai tuan rumah.

”Kita harus bangga, dari sekian banyak kabupaten di Sumut. Hanya 5 kabupaten yang terpilih oleh DPP PDI Perjuangan,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dekranasda Taput, Satika Simamora, sangat mengapresiasi liga ini dan berterima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras dalam melaksanakan kegiatan ini.

"Bagi anak anak kami,saya ucapkan selamat bertanding, tetap jungjung sportivitas yang tinggi, jadikan liga ini untuk merajut persaudaraan," sebut satika.

Semua tim ingin menang, menang dengan menggunakan strategi dan kekompakan.

Taput yang dipercaya sebagai tuan rumah agar menjaga kekondusifan dan kenyamanan para pemain yang bertanding.

” Tim manapun nanti perwakilan dari Regional Sumatera ini ke Senayan, itulah tim yang terbaik. Mari kita dukung untuk mendapat yang terbaik saat bertanding memperebutkan piala Bung Karno di senayan,” sebut Satika simamora.

Pada pertandingan perdana antara Banteng Muda Taput berhadapan dengan Banteng Mudo Kabupaten Darmasraya, Satika didaulat melakukan tendangan kehormatan.

Pada kesempatan sebelumnya, Ketua Panitia, Rudi Zainal Sihombing, dalam laporannya menyampaikan, Sepakbola Liga Kampung Soekarno Cup ini merupakan  babak penyisihan antar kabupaten/kota.

DPC PDI Perjuangan adalah sebagai alat konsolidasi Grassroad secara soft campaign.

"Babak regional dan nasional ini bertujuan untuk mencari spotlight dan membangun narasi politik kebangsaan PDI Perjuangan lewat sepak bola dan termasuk bentuk support talenta lokal mendunia," ujar Rudi zainal.

Liga Kampung  Soekarno Cup Regional Sumatera ini digelar selama 4 hari mulai 17-20 Oktober 2023 yang diikuti 5 kesebelasan kabupaten/kota di Lapangan Serbaguna Tarutung.

5 kesebelasan tersebut adalah kesebelasan Kota Medan, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Batubara, serta Kabupaten Serdangbedagai.  Dan tentunya kesebelasan Taput selaku tuan rumah.

Pada laga perdana antara Banteng muda Taput VS Banteng Mudo Dharmasyara dimenangkan Banteng Muda Taput dengan skor 2-0.

Sementara pada laga kedua antara Banteng Muda Batubara VS Banteng Muda Kota Medan dimenangkan Banteng Muda Batubara dengan WO. *(darwin nainggolan)