Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DPR Berkomitmen Kawal Tahapan Pelaksanaan Pemilu 2024

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat memimpin Rapat Paripurna di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2023).suaratani.com-ist

 SuaraTani.com – Jakarta| Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023-2024 resmi ditutup. Dengan demikian, DPR RI akan memasuki masa reses mulai tanggal 4 Oktober hingga 30 Oktober 2023. 

Penutupan Masa Persidangan I dilakukan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, dalam Rapat Paripurna, di Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Di tengah Indonesia yang sedang menjalankan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024, Dasco berharap dalam tahun politik ini, DPR tetap dapat mengelola tugas dan fungsi konstitusionalnya dengan baik.

“Walaupun berada dalam tahun politik, kita dapat mengelola tugas dan fungsi konstitusi DPR RI tetap berjalan dengan baik untuk mewujudkan amanat rakyat, menyejahterakan rakyat, dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara," ujarnya. 

Dalam pidatonya, Dasco juga meminta Anggota DPR untuk dapat menjalankan tugas konstitusionalnya dengan baik serta mempersatukan rakyat dalam semangat gotong royong untuk membangun Indonesia. 

DPR, lanjut Dasco, berkomitmen untuk dapat mengawal setiap tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik. 

"DPR RI berkomitmen untuk dapat mengawal setiap tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik. Sehingga Pemilu 2024 akan berlangsung secara demokratis, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," tutupnya. *(desi)