Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DPC PDI Perjuangan Taput Jadi Tuan Rumah Penyelenggara Liga Kampung Soekarno Cup Regional Sumatera

Ketua DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara yang juga Bupati Taput, Nikson Nababan saat unjuk kebolehan bermain sepak bola. DPC PDI Perjuangan Taput ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggara babak penyisihan turnamen Soekarno Cup untuk regional Sumatera.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput|Dewan pimpinan Cabang(DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDI P) Tapanuli Utara  (Taput) ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara babak penyisihan Turnamen Sepak Bola Liga Kampung Soekarno Cup U17, Regional Sumatera, memperebutkan Piala Soekarno.

Liga Kampung  Soekarno Cup Regional Sumatera ini digelar selama 4 hari mulai 17-20 Oktober 2023 yang diikuti 5 kesebelasan kabupaten/kota di Lapangan Serbaguna Tarutung.

Kelima kesebelasan tersebut adalah kesebelasan Kota  Medan, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Batubara, serta kabupaten Serdang bedagai.  Dan tentunya kesebelasan KTaput selaku tuan rumah.

Ketua DPC PDI Perjuangan Taput, Nikson Nababan melalui Ketua Panitia Penyelenggara, Rudi Zainal Sihombing, menyampaikan, Liga Kampung "Soekarno Cup”  ini merupakan babak penyisihan antar kabupaten/Kota DPC PDI Perjuangan adalah sebagai alat konsolidasi grassroad secara soft campaign.

"Babak Regional dan Nasional ini bertujuan untuk mencari Spotlight dan membangun narasi politik kebangsaan PDI Perjuangan lewat sepakbola dan termasuk bentuk support talenta lokal mendunia," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (14/10/2023) .

Terkait  persiapan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara sebagai tuan rumah Rudi menyampaikan, persiapan panita sudah cukup maksimal.

Hal ini berkat arahan dan bimbingan dari Ketua DPC PDI P kabupaten Tapanuli Utara yang sekaligus sebagai Bupati Taput.

"Kita juga sudah laksanakan pembenahan lapangan, penginapan kontingen dari luar kabupaten dan sudah laksanakan seleksi pemain sesuai petunjuk teknis dari DPP PDI Perjuangan serta sudah laksanakan sharing dengan Tim Komisi Pertandingan dan Perwasitan untuk melaksanakan aturan dan teknis pertandingan sesuai petunjuk dari DPP PDI Perjuangan," imbuh Rudi Zainal.

Pertandingan babak penyisihan antar kabupaten/kota pada bulan ini ada 5 regional antara lain, yakni Regional Sumatera, Regional Jawa-Bali-Nusra, Regional Kalimantan, Regional Sulawesi dan Maluku, serta Regional Papua.

Pertandingan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi, yaitu pemenangan akan ditentukan berdasarkan jumlah poin.

Apabila ada tim kesebelasan yang memperoleh poin yang sama maka akan dilakukan perhitungan selisih gol dan tim Kesebelasan yang memperoleh poin/nilai tertinggi pertama dan kedua akan otomatis melangkah ke babak 8 besar.

Nantinya pertandingan final akan dilaksanakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta pada 5-8 November 2023. *(darwin nainggolan)