Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Tinjau Jembatan Gantung yang Terputus

Bupati Taput, Nikson Nababan, saat meninjau  lokasi  jembatan gantung (Rambing) yang terputus, di Desa Siraja Hutagalung Kecamatan Siatas Barita, Senin (23/10/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, meninjau langsung lokasi  jembatan gantung (Rambing) yang terputus, di Desa Siraja Hutagalung Kecamatan Siatas Barita, Senin (23/10/2023).

Dalam kunjungannya ke lokasi jembatan rambing yang rusak, Bupati Nikson didampingi Kaban BPBD Taput Bonggas Pasaribu, Kadis PUTR Taput Dalan Simanjuntak dan Camat Siatasbarita Elianto Sitompul.

Kejadian terputusnya tali penyanggah jembatan tersebut terjadi pada Minggu (22/10/2023) sekitar Pukul 14.00 WIB.  

Jembatan yang panjangnya kurang lebih 100 meter tersebut sudah tua, dibangun kurang lebih 15 tahun yang lalu, dan merupakan salah satu akses masyarakat khususnya anak sekolah. 

Untuk menghindari jatuh korban lagi akibat kerusakan jembatan tersebut, untuk sementara jembatan rambing ditutup dan  jalan dialihkan ke Desa Parbubu Pea dan  Desa Hutagalung Harean.

Bupati Nikson Nababan menegaskan, bahwa dalam minggu ini Jembatan Rambing harus segera diperbaiki dan siap digunakan kembali.

"Saya instruksikan kepada kepala Dinas PUTR Taput  agar dalam minggu ini jembatan ini harus selesai diperbaiki dan dapat digunakan kembali oleh warga sehingga aktivitas masyarakat kembali normal" tegas Bupati Nikson Nababan. *(darwin nainggolan)