Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Serahkan Bantuan untuk 11 KK korban bencana Alam

Bupati Nikson Nababan berbincang dengan warga korban bencana alam yang menerima bantuan, Jumat (20/10/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan menyerahkan  bantuan bencana alam terhadap 11 Kepala Keluarga (KK) yang tertimpa bencana alam angin puting beliung dan bencana kebakaran bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Jumat (20/10/2023).

Kesebelas kepala keluarga yang menerima bantuan tersebut berasal dari 4 kecamatan, yaitu 4 KK dari Kecamatan Garoga, KK dari Kecamatan Tarutung, 4 KK dari Pahae Jae dan 2 KK dari Kecamatan Siborongborong, dengan total Rp45.400.000

Bupati Tapanuli Utara(Taput) Nikson Nababan dalam arahannya menyampaikan, tidak satupun insan manusia yang menginginkan musibah menimpa dirinya.

Karena itu marilah  sama-sama berdoa meminta kepada Tuhan agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi.

Kita tidak tahu apa yang terjadi dalam kehidupan kita besok atau sesudah ini, akan tetapi tetap lakukan yang terbaik, sehingga apapun terjadi kita tetap siap,” ujar bupati

Bupati Nikson juga menyampaikan, mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa agak lama Pemkab memberi bantuan ini.

Hal itu dikarenakan instansi terkait masih harus menghitung estimasi kerusakan yang bapak/ibu alami paska bencana alam yang menimpa, sesuai aturan.

"Bantuan yang kita sampaikan saat ini mungkin tidak seberapa,tapi ini merupakan bentuk keperdulian Pemkab Taput terhadap apa yang dialami masyarakat. Yang utama, masyarakat bersama pemerintah harus tetap saling bersinergi agar tujuan pembangunan dapat tercapai,semoga Tuhan selalu melindungi Kita semua,” sebut Bupati.

Bupati Taput juga memerintahkan kepada instansi terkait agar membentuk tim khusus untuk menyusun Intruksi Bupati tentang percepatan bantuan sosial terhadap korban bencana alam angin puting beliung, kebakaran termasuk banjir bandang yang merusak lahan pertanian masyarakat yang sudah ditanami.

Sinun Amri Sitompul, warga Desa Suka Maju Kecamatan Pahae Jae, yang mewakili penerima bantuan sosial korban bencana alam menyampaikan terimakasihnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan Bupati untuk meringankan beban yang dialami.

"Terimakasih kami ucapakan kepada bapak bupati Nikson Nababan atas perhatian dan bantuan yang di berikan untuk meringankan beban kami yang terkena bencana alam ini,semoga bapak selalu di berkati Tuhan," ujar Sinun

Sebelumnya Kaban BPBD Taput, Bonggas Pasaribu, dalam laporannya, penerima bantuan sosial ini merupakan korban bencana alam angin puting beliung dan korban kebakaran yang terjadi di kecamatan Pahae Jae, Kecamatan Tarutung, Kecamatan Garoga dan Kecamatan Siborong-borong pada beberapa bulan lalu.

“Beberapa rumah rusak berat,rusak sedang dan rusak ringan akibat angin puting beliung dan pohon Tumbang yang mengenai rumah masyarakat serta  3 rumah penduduk yang kebakaran," ujar Bonggas.

Turut hadir dalam acara tersebut, Inspektur Taput Erikson Siagian, Kabag Protokoler David Nainggolan dan kadis Sosial Denny Simamaora. *(darwin nainggolan)