Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Lepas Tim Sepak Bola U-16 ke Kejurda FOSSBI Sumatera Utara

Bupati Taput, Nikson Nababan, berfoto bersama tim sepak bola U-16 SSB United yang akan berlaga dalam Kejurda FOSSBI Sumut di Labuhanbatu Selatan.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, melepas keberangkatan Tim Sepak Bola U-16 SSB United yang akan berpartisipasi pada Kejurda FOSSBI Sumatera Utara (Sumut) di Labuhanbatu Selatan.

Pelepasan tim SSB yang juga sekaligus Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Taput ini  dilakukan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Jumat (6/10/2023).

Dalam arahannya, Bupati Nikson Nababan memberikan apresiasi dan semangat kepada para peserta agar bisa bertanding sekaligus belajar sepakbola dengan hati yang tulus dan menjaga kekompakan.

“Ini adalah potensi pelajar yang bisa mengharumkan nama baik daerah dan ini wajib didukung. Saya berpesan bagi pelajar yang akan mengikuti perlombaan untuk menjaga kesehatan selama  mengikuti lomba, dan tunjukanlah semangat kalian saat bertanding agar bisa meraih hasil yang maksimal demi nama baik Kabupaten Tapanuli Utara yang kita cintai,” ungkap Bupati Nikson Nababan didampingi Kadispora Taput, Marco Panggabean.

Ketua Umum SSB United Taput, Roganda Pakpahan, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan, target yang paling prioritas dalam kegiatan ini adalah pembinaan

Karena dalam sekolah sepakbola, pembinaan yang paling utama, sementara menjadi juara adalah bonusnya. 

Harapan kedepannya, Pemerintah Kabupaten Taput bisa memberikan dukungan perhatian kepada sekolah sepakbola, karena selama ini SSB berjuang sendiri.

“Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Taput khususnya Bapak Bupati Nikson Nababan yang memberikan dukungan kepada kami. Kami akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik,” ujar Roganda Pakpahan.

Adapun Jumlah peserta FOSSBI Taput diberangkatkan adalah sebayak 21 orang yang berasal dari beberapa kecamatan, seperti  Pangaribuan, Pagaran dan Siborongborong.

Pertandingan Kejurda FOSSBI Sumut yang memperebutkan Piala Bupati Labuhan Batu Selatan tersebut diselenggarakan pada 7-10 Oktober 2023 di Labuhan Batu Selatan. *(darwin nainggolan)