Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Hadiri Pesta Pembangunan GKPI Hutaraja

Bupati Taput Nikson memberikan sambutan saat menghadiri Pesta Pembangunan Gereja GKPI Hutaraja, Minggu (8/210/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, didampingi beberapa pimpinan OPD menghadiri Pesta Pembangunan Gereja GKPI Hutaraja, Minggu (8/10/2023).

Dalam arahan dan bimbingannya Bupati Nikson, menyampaikan,  dengan terbangunnya fasilitas gereja ini nantinya, hendaknya dapat menjadi sarana bagi para jemaat dalam melakukan peribadatan dan penguatan iman.

Sekaligus sebagai tempat untuk membina akhlak dan moral anggota jemaat, sehingga semakin teguh dalam iman. Senantiasa dapat meningkatkan rasa solidaritas sesama jemaat maupun masyarakat secara keseluruhan.

"Pemerintah Kabupaten Taput sangat mendukung pembangunan Gereja  GKPI Hutaraja, hal tersebut sejalan dengan salah satu misi daerah yakni Sumber Daya Manusia yang berkualitas, mengoptimalkan peran pendeta dalam membangun karakter masyarakat," ujar Bupati Nikson.

Bupati juga meminta dukungan dan doa dari para jemaat GKPI Hutaraja buat agar diberi kesempatan berkarya bagi Negara Indonesia khususnya di Tapanuli Utara.

Di kesempatan sebelumnya Ketua Panitia Pembangunan, Gasal Hutauruk, dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati  Nikson yang berkunjung ke GKPI Hutaraja untuk ketiga kalinya.

“Kami sangat bersyukur punya pemimpin daerah yang sangat mengayomi masyarakatnya,” kata Gasal mengawali laporannya.

Gereja HKBP Hutaraja disebutkannya dibangun pada tahun 1978 dengan jemaat sebanyak kurang lebih 60 KK dan saat ini jumlah jemaat sebanyak 180 KK.

Maka dari itu  gereja harus dibangun lebih besar lagi agar dapat menampung jemaat yang semakin bertambah.

“Sumber dana banyak kita peroleh dari para jemaat dan acara ini juga sekaligus menggalang dana untuk membantu Pembangunan Gereja ini. Kiranya kedatangan Bapak Bupati dan rombongan bisa semakin menambah berkat bagi Kelancaran Pembangunan Gereja ini," ujarnya.

Menutup acara kunjungan, Bupati Nikson Nababan memberikan bantuan berupa susu kepada kaum Lansia dan buku tulis serta biskuit kepada anak sekolah.

Turut hadir Pendeta Resort GKPI Hutaraja, Pdt Mikaer Lumbantobing dan Camat Sipoholon Ronald Situmorang. *(darwin nainggolan)