Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Buka Turnamen Tenis Meja Soekarno Cup 2023

Bupati Taput, Nikson Nababan melakukan pertandingan eksebisi saat membuka turnamen tenis meja memperebutkan piala Ganjar Pranowo dan Piala Bupati Taput, Sabtu (7/10/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, membuka Turnamen Tenis Meja Soekarno Cup memperebutkan Piala Ganjar Pranowo dan Piala Bupati Taput, Sabtu (7/10/2023). 

Turnamen yang berlangsung di  Gedung Serbaguna Tarutung ini digelar oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia(PTMSI) Taput selama 2 hari 7-8 Oktober 2023 dan diikuti oleh 15 kabupaten/kota se Sumatera Utara (Sumut).

Dalam sambutannya, Bupati Nikson Nababan mengapresiasi sekaligus mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan Turnamen Tenis Meja Soekarno Cup Tahun 2023 Se-Sumatera Utara.

“Kita patut gembira atas pelaksanaan turnamen ini, karena selain sebagai tempat menyalurkan hobi, kegiatan ini tentunya dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi antar pecinta olahraga tenis meja, tidak hanya di Taput saja saja tetapi juga di Sumut,” ujar Bupati Nikson mengawali.

Bupati Nikson menyebutkan, penamaan turnamen menggunakan nama presiden pertama yakni Soekarno, untuk mengingatkan bahwa Bung Karno adalah pelopor yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Dan kemudian setelah merdeka, menata masa Indonesia dengan mengajarkan bahwa Indonesia harus menjadi tuan di negeri sendiri. 

‘Kepada para peserta khususnya adik-adik yang pelajar, mari kita jangan lupakan sejarah, kalau mau jadi orang besar ingatlah sejarah,” ungkap Bupati Nikson.

Bupati berharap kegiatan ini nantinya mampu menjadikan para atlet tenis meja untuk terus berpartisipasi, tidak hanya di tingkat lokal atau regional saja, tetapi juga di tingkat nasional.

“Turnamen tenis yang digelar pada hari ini, tidak hanya menjadi ajang untuk kompetisi para atlet saja, namun banyak manfaat yang dapat kita ambil dari digelarnya turnamen tenis meja pada hari ini. Salah satunya  sebagai media silaturahmi antar atlet tenis meja di Sumut. Mari kita jadikan turnamen tenis meja ini sebagai momentum pembinaan para atlet tenis meja kita, dan sebagai langkah strategis kita dalam mengembangkan olahraga tenis meja di Sumut, khususnya di Taput ini,” tambah Bupati Nikson

Menutup sambutannya, Bupati Nikson berharap kegiatan  turnamen ini dapat diagendakan setiap tahunnya.

“Saya ucapkan Terima Kasih buat segenap panitia dan semua pihak yang mendukung terlaksananya turnamen ini dan Selamat bertanding buat para peserta. Saya harap para atlet tenis meja yang ikut dalam turnamen hari ini dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi dan selalu menjaga kekompakan serta sportifitas dalam meraih prestasi,” tutup Bupati.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Turnamen, Tonny Simangungsong, menyampaikan PTMSI menyelenggarakan Turnamen Tenis Meja Seokarno Cup Se-Sumatera Utara tahun  2023  dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara yang ke-78. 

Turnamen yang digelar selama 2 hari ini diikuti oleh 204 orang peserta yang berasal dari 15 Kabupaten/Kota antara lain Medan, Asahan, Langkat, Kisaran, Pematang Siantar, Madina, Labuhanbatu Selatan.

Kemudian dari Padangsidimpuan, Labuhanbatu Utara, Padang Lawas, Tapanuli Tengah, Sibolga, Gunungsitoli, Tanjungbalai dan Taput sebagai tuan rumah.

Turnamen ini mempertandingkan 4 kategori, yakni tunggal, ganda, eksekutif dan kadet/pelajar. 

“ Untuk kategori kadet merupakan atlet pelajar di Kabupaten Taput yang nantinya diharapkan menjadi generasi penerus atlet tenis meja.Kepada orang tua dan pihak sekolah memberikan izin agar PTMSI Taput dapat melatih serta untuk waktu latihan dapat ditentukan oleh kadet sendiri,” ujar Tonny.

Di akhir laporannya, Tonny Simangunsong menyampaikan bahwa kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dan KONI Tapanuli Utara.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Kesehatan Alexander Gultom, Kadispora  Marco Panggabean, Kabag Protokoler David Nainggolan dan sejumlah OPD lainnya. *(darwin nainggolan)