Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Nikson Lantik 25 Pejabat di Lingkungan Pemkab Taput

Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, memberikan sambutannya saat melantik sejumlah pejabat di lingkunga Pemkab Taput, sekaligus juga menyerahkan SK 47 PPPK Tenaga Teknis, Senin (23/10/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, melantik Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Kepala Sekolah, sekaligus menyerahkan SK 47  PPPK Tenaga Teknis Formasi Tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Taput, Senin (23/10/2023).

Pada kegiatan yang bertempat di Aula Martua Kantor Bupati Taput itu, Bupati Nikson didampingi Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, para asisten Bupati, para Staf Ahli Bupati dan pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, Bupati Nikson berpesan kepada yang dilantik untuk secepat mungkin menyesuaikan diri pada unit kerja masing-masing, guna mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan.

Sehingga dapat berjalan sesuai dengan sasaran serta waktu yang telah ditentukan serta dapat berperan sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggara tugas umum pemerintahan dan pembangunan daerah.

“Tentunya melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bersih dari praktik kerupsi, kolusi dan nepotisme serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi,” ujar Bupati Nikson.

Selanjutnya Bupati Nikson Nababan menyampaikan kepada kepala sekolah yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini, diharapkan untuk mampu menghadapi tantangan, mengubah mindset, mampu melaksanakan tugas sesuai keahlian, ketrampilan, mandiri dan profesional, bekerja sepenuh hati, disiplin serta memahami tugas dan fungsinya.

Kerahkan kemampuan dan laksanakanlah tugas dengan baik untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Secara khusus kepada Pak Agus Sinaga, saya yakin dan percaya di tangan saudara nilai kinerja Tapanuli Utara ini akan lebih baik. karena saya tau bahwa saudara itu orang yang teliti,cermat dan pekerja keras serta berdedikasi dan punya komitmen tinggi,serta loyalitas ke pimpinan tidak perlu diragukan.Saya yakin di tahun depan saya bersama Pak Sarlandy Hutabarat akan mendengarkan nilai kinerja sudah A di Tapanuli Utara ini," sebut Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Niksonbberpesan kepada seluruh masyarakat Taput bahwa di tahun 2024 nanti ada perlambatan pembangunan, dikarenakan Pemkab harus menyiapkan dana untuk pesta demokrasi.

Baik itu pemilihan Presiden, pemilihan Legislatif di bulan Februari dan pemilihan kepala daerah di bulan Noveember 2024 nanti yang menyita anggaran lebih dari Rp70 miliar.

"Anggaran kita akan tersedot kurang lebih dari Rp70 milyar dan untuk gaji PPPK pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah, maka pembangunan kita melami perlambatan," terangnya.

Khusus kepada PPPK Tenaga Teknis yang menerima SK Hari ini, Bupati Nikson meminta untuk  menunjukkan kinerja terbaik, menjadi aparatur yang memiliki komitmen untuk memenuhi tuntutan profesi.

“Anda harus menunjukkan dedikasi dan loyalitas terbaik dalam bekerja, teruslah belajar, memperbaiki diri dan mengembangkan potensi yang ada pada saudara. Dan tetap harus mematuhi dan mengikuti peraturan dan ketentuan. Anda harus bekerja lebih mengedepankan inovasi dan responsif terhadap perubahan, profesional dan disiplin. Serta memiliki etos kerja yang tinggi," tutup Bupati.

Di kesempatan selanjutnya, salah seorang PKKK Tenaga Teknis, Benson Simatupang, menyampaikan ucapan terima kasih.

“Kami segenap PPPK Tenaga Teknis Fomasi Tahun 2022 mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kapada Bapak Bupati yang kami banggakan dan kami kasihi Bapak Nikson Nababan yang sudah memberikan kami kesempatan menjadi ASN PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, kami berharap bapak Nikson Nababan bisa terus berkarya dan berkelanjutan di Tapanuli Utara ini,” ungkapnya. *(darwin nainggolan)