Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Nikson Buka Pameran dan Bazar Hari Jadi ke 78 Kabupaten Tapanuli Utara

Bupati Taput Nikson Nababan membuka secara resmi pameran dan bazaar dalam rangka hari jadi Taput ke-78, Rabu (4/10/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan didampingi Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, Ketua Dekranasda dan  Wakil Ketua Dekranasda Taput membuka secara resmi Pameran dan Bazar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara ke-78, bertempat di Gedung Serbaguna Tarutung, Rabu (4/10/2023). 

Turut mendampingi Bupati pada kesempatan itu Kepala Dinas Koperindag Taput dan para OPD Taput.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Taput menyampaikan bahwa acara pameran tersebut diselenggarakan demi memeriahkan perayaan hari jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2023.

Dengan pelaksanaan pameran ini, para lembaga negara, perbankan, dan instansi OPD dapat mempromosikan pelayanan-pelayanannya kepada masyarakat.

“Dan UKM dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk memperkenalkan produk dan memasarkannya sehingga menambah income dan tingkat penjualan,” kata Bupati Nikson.

Di kesempatan sebelumnya Kadis Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Taput, Gibson Siregar, menyampaikan bahwa tujuan acara tersebut adalah untuk mempromosikan produk pertanian dan industri mikro kecil, menciptakan transaksi ekonomi-bisnis melalui penjualan produk-produk terutama yang sifatnya hilirisasi industri, mikro dan kecil.

Kemudian memberikan semangat dan motivasi kepada para pelaku IKM/UKM Kabupaten Tapanuli Utara untuk lebih produktif dan giat bekerja di masa mendatang.

Serta memberi suasana hiburan dan keramaian kepada Masyarakat sekaitan dengan perayaan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2023.

Adapun pameran dan bazar Hari Jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2023 yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti oleh 15 Kecamatan, 2 BUMN, 3 lembaga negara lainnya.

Lalu 1 lembaga pendidikan, 4 perusahaan swasta, 1 perusahaan internet, 1 OPD penyelenggara pasar murah, 1 OPD pelayanan kesehatan, pelaku UKM dan koperasi produksi serta pedagang keliling. *(darwin naingholan)