Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bertemu Dirjen WTO, Menkeu Sri Mulyani Bahas Peningkatan Peluang Usaha bagi UMKM

Menteri Keuangan Sri Mulyani bertemu dengan Dirjen WTO di sela pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia yang digelar di Maroko, Afrika Utara, Kamis (12/10/20023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Maroko| Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, melakukan pertemuan bilateral dengan Direktur Jenderal World Trade Organization (WTO), Ngozi Okonjo-Iweala.

Pertemuan bilateral tersebut dilakukan Menkeu Sri Mulyani dalam kunjungan kerja ke Maroko, Afrika Utara pada Kamis (12/10/2023).

Dari pertemuan tersebut, Menkeu mengungkapkan terdapat beberapa yang dibicarakan, salah satunya tentang bagaimana digital marketplace meningkatkan manfaat peluang usaha bagi UMKM yang banyak digeluti oleh kaum perempuan. 

Selain itu, Menkeu juga menceritakan mengenai dominasi digital marketplace di Indonesia yang menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku usaha di pasar tradisional. 

“Ini yang menjadi perhatian pemerintah Indonesia saat ini, bagaimana menciptakan persaingan yang adil bagi keduanya,” ujar Menkeu dalam keterangan resminya, Jumat (13/10/2023).

Selain bertemu Dirjen WTO, Menkeu Sri Mulyani juga melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Keuangan India, Nirmala Sitharaman. 

Pada pertemuan tersebut, Menkeu Sri Mulyani mengucapkan selamat atas kesuksesan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang diselenggarakan di India. 

“Di tengah eskalasi geopolitik saat ini, India tetap mampu memimpin forum G20 dengan sangat baik dan menghasilkan kesepakatan bersama,” kata Menkeu Sri Mulyani.

Menkeu mengungkapkan Menteri Nirmala juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Indonesia selama perhelatan G20 India. 

“Saya juga menyampaikan Indonesia sangat senang bisa turut berpartisipasi menjaga kolaborasi forum G20 terus berjalan. Masih banyak persoalan dunia yang harus kita atasi bersama,” ujar Menkeu.

Diketahui, kunjungan kerja Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ke Maroko adalah untuk menghadiri pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia. *(jasmin)