Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Banteng Muda Taput Kokoh di Puncak Klasemen Liga Kampung Soekarno Cup


SuaraTani.com – Taput| Babak penyisihan Liga Kampung Soekarno Cup Regional Sumatera memasuki hari kedua.

Pada  hari kedua Rabu (18/10/2023) ini digelar 3 pertandingan  mempertemukan Banteng Mudo Darmasraya berhadapan dengan Banteng Muda Serdangbedagai.

Kemudian Banteng Muda Taput berhadapan dengan Banteng Muda Batubara dan Banteng Muda Kota Medan melawan Banteng Muda Serdangbedagai.

Pada laga pertama yang digelar pagi,  Banteng Muda Serdangbedagai berhasil mengalahkan Banteng Mudo Darmasraya dengan skor 3-0.

Namun kemenangan itu dianulir panitia, karena pemain yang diturunkan dalalam laga tersebut berasal dari kabupaten/kota lain, yakni dari Medan dan Deliserdang.

Saat dikonfirmasi awak media ini perihal dianulirnya kemenangan tim Banteng Muda Serdangbedagai, Ketua Panitia turnamen, Rufi Zainal Sihombing, mengatakan, tindakan menganuli didasarkan kepada peraturan pertandingan pada Bab 7 Pasal 2 ayat 1.

“Di pasal itu dinyatakan bahwa terhadap tim kesebelasan yang  memperoleh kemenangnan dengan menurunkan pemain tidak sah yang direkrut dari luar kabupaten/kota, yang bersangkutan akan dianulir  kemenangannya dan pemain yang berasal dari luar kabupaten tersebut pemainnya akan didiskualifikasi," ujar Rudi Zainal.

Pada laga kedua yang dihelat jam 14.00 Wib, laga antara kesebelasan Banteng Muda Tapanuli Utara berhadapan dengan Banteng Muda Batubara berlangsung dengan seru. Sampai turun minum kedudukan masih kosong kosong.

Pada menit ke 80 kebuntuan dipecahkan dengan gol tunggal yang diciptakaan oleh Aldian Silaban yang menghantarkan Banteng Muda Tapanuli Utara memuncaki klasemen sementara dengan nilai 6.

Pada laga terakhir, Banteng Muda Serdagbedagai berhadapan dengan Banteng Muda Kota Medan yang dimenangkan dengan WO oleh Banteng Muda Serdangbedagai.

Dengan hasil ini, puncak klasemen sementara di hari kedua masih dipegang  Banteng muda Taput yang berhasil mengumpulkan nilai  6.

Di peringkat kedua ditempati Banteng Muda Serdangbedagai dengan nilai 3 hasil kemenangan atas Kesebelasan Banteng Muda Kota Medan yang tidak hadir.

Sementara di peringkat ketiga ada Banteng Muda Batubara yang mengumpulkan nilai 3 disusul Kesebelasan Banteng Muda Darmasraya yang juga mengumpulkan nilai 3.

“Sementara Banteng Muda Kota Medan belum berhasil mengumpulkan nilai, karena tidak hadir bertanding,” terang Rudi.

Pada laga esok Kamis (19/10/2023), juga akan digelar 3 pertandingan yang dimulai dari jam 9.00 WIB antara Kesebelasan Banteng Muda Taput berhadapan dengan Banteng Muda kota Medan.

Dilanjutkan laga kedua pada jam 14.00 wib antara Banteng Muda Batubara VS Banteng Muda Serdangbedagai dan ditutup laga Banteng muda Darmasraya VS Banteng Muda Kota Medan. *(darwin nainggolan)