Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sampai Akhir Tahun, Bulog Sumut TerimaTambahan Stok Beras Hingga 50 Ribu Ton

Pinwil Perum Bulog Sumut, arif Mandu mendampingi Wakapolda Sumut Brigjen Jawari saat meninjau gudang Bulog Sumut di Jalan Jemadi, Selasa (26/9/2023).suaratani.com-ika

SuaraTani.com – Medan| Perum Bulog wilayah Sumatera Utara (Sumut) akan mendapatkan pasokan beras sebanyak 25 riibu ton. 

Pimpinan wilayah Bulog Sumut, Arif Mandu, mengatakan, beras yang merupakan beras impor asal Vietnam ini dijadwalkan akan masuk di bulan Oktober mendatang. 

“Ini bagian dari 50 ribu ton yang akan masuk hingga akhir tahun, sehingga kita pastikan stok beras akan mencukupi,” ujar Arif Mandu seusai pelepasan pengiriman beras bantuan pangan cadangan pemerintah  periode September-November di Gudang Bulog di Jalan Jemadi, Selasa (26/9/2023).

Untuk pengadaan beras lokal sendiri kata Arif, hingga mendekati akhir September baru mencapai 4 ribu ton.  

Rendahnya serapan beras lokal ini dikarenakan harga di tingkat petani sudah mencapai Rp11 ribu per kilogram (kg), sementara harga pembelian pemerintah (HPP) untuk beras oleh Bulog itu hanya Rp9.950 per Kg.

“Tetapi ini bagus, karena artinya petani mendapatkan harga yang tinggi,” kata Arif. 

Saat ini, stok beras yang ada di Gudang Bulog di Sumut mencapai 47 ribu ton.  Jumlah ini diyakini mencukupi, termasuk untuk memenuhi beras bantuan pangan yang disalurkan ke sekitar 926 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama 3 bulan kedepan.  *(ika)